Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:01 WIB

Pekan 8: Kesempatan Barca Pangkas Poin dari Madrid

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 6 Oktober 2019 | 17:09 WIB
Pekan 8: Kesempatan Barca Pangkas Poin dari Madrid
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona berupaya memangkas selisih poin dari Real Madrid di pekan kedelapan LaLiga Spanyol 2019-2020. Jumpa Sevilla akan jadi laga yang tak mudah bagi El Barca.

Barca akan menjamu Sevilla di Nou Camp, Senin (7/10/2019) dini hari WIB. Kemenangan di laga ini akan mengangkat posisi kedua tim di klasemen sementara LaLiga. Los Blaugrana dan Granada sama-sama sudah mengemas 13 poin dari tujuh laga. Keduanya terpaut lima poin dari Real Madrid di posisi teratas, serta berselisih satu angka dari Granda di posisi dua yang baru saja menelan kekalahan 2-4 dari El Real, Sabtu (5/10/2019) kemarin.

Melihat fakta tersebut, Ernesto Valverde meyakini laga bakal berjalan ketat dan menarik. Baik Barca maupun Sevilla tak mau kehilangan poin penuh pada laga ini.

Barca sedikit lebih diuntungkan karena berstatus sebagai tuan rumah. Rekor kandang Barca musim ini masih sempurna dengan tiga kemenangan. Selain itu, Los Blaugrana juga punya catatan bagus menghadapi Sevilla di Nou Camp. Dari dua pertemuan terakhir, Barca selalu menang dengan margin gol lebih dari dua gol. Musim lalu, Blaugrana melibas Sevilla dengan skor mencolok 6-1.

Namun demikian, Valverde tetap mewaspadai potensi kejutan yang mungkin saja dihadirkan Sevilla. Dari empat laga tandang di liga musim ini, tim asal Andalusia itu mampu meraih tiga kemenangan serta sekali kalah melawan Eibar (2-3) pekan kemarin.

Valverde juga sudah mempelajari peta kekuatan Sevilla dari sejumlah pertandingan yang sudah dimainkan, termasuk saat mereka takluk 0-1 dari Real Madrid di pekan kelima.

"Selalu menyajikan pertandingan yang ketat melawan Sevilla," kata Valverde.

"Mereka memulai musim ini dengan catatan tandang yang bagus, memenangkan tiga laga away secara beruntun."

"Mereka terlihat bagus, meyakinkan dan bermain bagus saat mereka kalah dari Real Madrid," ia memungkasi.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x