Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:56 WIB

Usai Lakukan Blunder, Reina Menangkan Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 6 Oktober 2019 | 19:07 WIB
Usai Lakukan Blunder, Reina Menangkan Milan
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Pepe Reina berperan pada terciptanya gol Genoa. Namun, keberhasilannya menepis tendangan penalti mendekati akhir laga memastikan kemenangan bagi AC Milan.

Reina jadi pilihan utama Marco Giampaolo saat Milan bertamu ke kandang Genoa, Stadion Luigi Ferraris, Minggu (6/10/2019) dini hari WIB, Kiper 37 tahun jadi starter untuk pertama kalinya musim ini menggantikan Gianluigi Donnarumma yang absen karena sakit perut.

Sampai menit ke-40, penampilan Reina masih terbilang oke. Namun, pada menit ke-41 kiper asal Spanyol itu melakukan kesalahan. Ia gagal mengantisipasi sepakan bebas Lasse Schone, bola yang harusnya bisa diamankan malah memantul dan masuk ke gawang. Milan tertinggal 1-0 saat turun minum.

Di babak kedua, Milan yang unggul jumlah pemain setelah Davide Biraschi mendapat kartu merah pada menit ke-56 mampu membalikkan skor jadi 1-2 lewat gol Theo Hernadez dan penalti Franck Kessie.

Laga bisa saja berakhir seri saat wasit menunjuk titik putih bagi Genoa di masa injury setelah Reina melanggar Christian Kouame. Schone yang maju sebagai eksekutor gagal menjarangkan bola setelah sepakannya mampu digagalkan oleh Reina. Milan mengamankan kemenangan 2-1 atas Genoa.

Reina menyebut blundernya di babak pertama menjadi motivasi ia melakukan penyelamatan jelang akhir laga. Pengalaman panjang bermain di kompetisi Eropa bersama tim besar menjadi modal utamanya.

"Setelah kesalahan di babak pertama, pengalaman membantu saya tetap berkonsentrasi pada setiap detail dan tidak membiarkan fokus saya teralihkan dari pertandingan," kata mantan kiper Liverpool dan Napoli.

Kemenangan atas Genoa mengakhiri rangkaian tiga kekekalahan beruntun di liga. Dengan tambahan tiga poin Rossoneri kini naik ke posisi 11 klasemen Liga Italia dengan sembilan poin. Genoa duduk di posisi ke-19 dengan lima angka.

"Saya bangga melihat reaksi dari para pemain, khususnya setelah kekalahan dari Fiorentina dan babak pertama yang buruk di sini. Kami tidak pernah menyerah, berusaha membalikkannya dan paling penting adalah membawa pulang tiga poin."

"Kesalahan bisa saja terjadi, tetapi kami pulang ke rumah setelah memberikan segalanya. Saatnya akan tiba saat kami merasa lebih percaya diri dan tim akan memainkan sepakbola lebih baik lagi," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x