Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:01 WIB

Chelsea dan Arsenal Raih Tiga Poin

Oleh : Andi Putra | Minggu, 6 Oktober 2019 | 23:13 WIB
Chelsea dan Arsenal Raih Tiga Poin
Pertandingan Southampton vs Chelsea dan Arsenal vs Bournemouth - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Chelsea dan Arsenal meraih tiga poin pada laga lanjutan pekan kedelapan Liga Premier Inggris, Minggu (6/9/2019) malam WIB.

Southampton vs Chelsea

Chelsea meraih kemenangan saat bertandang ke markas Southampton, St Mary's Stadium, tim besutan Frank Lampard itu menang telak dengan skor 4-1.

Kran gol Chelsea dibuka oleh Tammy Abraham di menit ke-17, setelah memaksimalkan umpan dari Callum Hudson-Odoi menjadi gol. Skor 0-1.

Menit ke-24 Mason Mount mengggandakan keunggulan The Blues. Enam menit berselang Southampton sempat memperkecil ketertinggal melalui Danny Ings. Skor 1-2.

Namun sepuluh menit kemudian N'Golo Kante memperlebar keungulan Chelsea, usai meneruskan umpan dari Marcos Alonso. Skor 1-3, Southampton semakin kesulitan untuk menyamankan kedudukan.

Pesta gol Chelsea ditutup oleh Michy Batshuayi, yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan dari Christian Pulisic. Skor 1-4 bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Chelsea naik ke peringkat lima klasemen dengan raihan 14 poin, Sementara Southampton turun ke posisi 16 dengan poin tujuh.

Arsenal vs Bournemouth

Arsenal mengamankan tiga poin di kandang sendiri, Emirates Stadium, setelah mengalahkan Bournemouth dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan The Gunners dicetak oleh David Luiz saat laga baru berjalan sembilan menit, setelah muntaskan umpan dari Nicolas Pepe.

Laga ini berjalan cukup sengit, hal itu terlihat dari penguasaan bola. Di mana Arsenal mencatatkan 53 persen penguasaan bola berbanding 47 persen dengan Bournemouth.

Sementara dari agresivitas serangan tidak berbeda jauh. Total Arsenal melepaskan 12 tembakan, dua di antaranya mengarah ke gawang dan satu gol. Sedangkan Bournemouth melepaskan 10 tembakan dengan dua mengarah ke gawang.

Dengan kemenangan ini Arsenal naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 15 poin, sementara Bournemouth turun ke peringkat 10 dengan 11 poin.

Komentar

x