Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 14:58 WIB

Pique Sengaja Cari Kartu Kuning Demi El Clasico?

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 7 Oktober 2019 | 21:03 WIB
Pique Sengaja Cari Kartu Kuning Demi El Clasico?
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Pertandingan Barcelona versus Sevilla di LaLiga diwarnai hujan kartu. Ada dugan Gerard Pique sengaja mencari kartu kuning agar bersih dari akumulasi jelang laga El Clasico.

Pada pertandingan yang dimenangkan Barca dengan skor 4-0 di Nou Camp, Senin (7/10/2019) dini hari WIB, wasit Miguel Antonio Mateu Lahoz mengeluarkan lima kartu kuning serta dua kartu merah pada Barca.

Untungnya dua kartu merah yang diterima pemain debutan, Ronald Araujo dan winger Ousmane Dembele terjadi mendekati akhir laga dalam kedudukan Barca sudah unggul 4-0. Sehingga tidak telalu berpengaruh pada jalannya pertandingan.

Salah satu pemain El Barca yang mendapat kartu kuning adalah Pique, bek 32 tahun sengaja berusaha mengulur waktu dengan menendang bola yang sudah keluar lapangan pada menit ke-84.

Bagi Pique itu merupakan kartu kuning kelima yang diterimanya musim ini. Artinya, ia harus absen di pekan kesembilan LaLiga saat Barca bertamu ke kandang Eibar pada 19 Oktober karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Dugaan kemudian mengemuka Pique sengaja mencari kartu kuning saat jumpa Sevilla dengan tujuan sudah bersih dari catatan akumulasi kartu kuning sebelum bigmatch El clasico melawan Real Madrid di Nou Camp pada 26 Oktober.

Sampai berita ini diturunkan belum ada tindak lanjut dari operator liga menginvestigasi dugaan tersebut.

Diluar dugaan tersebut, absennya Pique saat nanti bertamu ke Eibar menjadi permasalahan tersendiri bagi pelatih Ernesto Valverde. Pasalnya, ia tak punya stok bek tengah sebab Samuel Umtiti dan Jean-Clair Todibo masih belum pulih dari cedera.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x