Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:02 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2022

UEA Enggan Remehkan Indonesia

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 7 Oktober 2019 | 22:08 WIB
UEA Enggan Remehkan Indonesia
(Foto: PSSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Dubai - Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday tiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meskipun Indonesia berada di dasar klasemen, UEA enggan meremehkan skuad Merah Putih.

Laga UEA kontra Indonesia akan berlangsung di Stadion Al-Maktoum, Kamis (10/10/2019) mendatang. Ini akan menjadi laga tandang pertama Tim Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022, sementara bagi UEA merupakan laga kandang perdana.

Indonesia datang dengan catatan kurang mengesankan, tim asuhan Simon McMenemy menelan dua kekalahan beruntun di laga kandang masing-masing dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3). Sedangkan UEA mampu meraih kemenangan away 1-2 atas Malaysia.

UEA dianggap lebih kuat dari Indonesia, namun demikian itu tak membuat tim asal Timur Tengah itu mengendurkan persiapan. Gelandang UEA, Ahmed Barman, meminta rekan setimnya tidak meremehkan Indonesia.

Ia menilai Tim Garuda berpotensi menghadirkan kejutan dengan meraih kemenangan guna membuka asa bersaing di Grup G.

"Penyisihan grup baru berjalan awal sehingga masih terlalu dini menyebut siapa tim kuat, tim kuat, siapa pemimpin grup atau siapa yang terbawah, karena semua masih berpeluang lolos dari grup ini," ujar Barman.

"Semua tim ingin mencari peluang untuk lolos ke putara final, sehingga tentu saja persaingan akan menjadi sulit dan kami harus menjadi yang terbaik dan melakukan segala yang kami bisa untuk mencapai tujuan kami," lanjut pemain klub Al-Ain FC.

Indonesia masih berada di dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, dari dua pertandingan yang sudah dimainkan Evan Dimas dkk belum mampu meraih poin. Sedangkan UEA di posisi dua dengan nilai tiga dari satu laga yang sudah dimainkan.

Komentar

x