Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:32 WIB

Bastian Schweinsteiger Resmi Pensiun

Oleh : Andi Putra | Rabu, 9 Oktober 2019 | 04:13 WIB
Bastian Schweinsteiger Resmi Pensiun
Mantan gelandang tim nasional Jerman, Bastian Schweinsteiger - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mantan gelandang tim nasional Jerman, Bastian Schweinsteiger, resmi mengumumkan pensiun dari sepak bola.

Di karier internasional, Schweinsteiger telah memperkuat timnas Jeman sebanyak 121 dan mencetak 24 gol sejak menjalani debut pada tahun 2004 saat berusia 19 tahun.

Pemain berusia 35 tahun tersebut juga merupakan bagian dari skuad timnas Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014.

Sementara di level klub, Ia bermain 500 kali bersama Bayern Munchen dan memenangkan delapan gelar Bundesliga, tujuh gelar Piala Jerman dan Liga Champions Eropa.

Dari Munchen, Schweinsteiger pindah ke Mancester United pada 2015. Bersama The Red Devils ia memenangkan Piala FA dan Piala Liga Inggris, sebelum hengkang ke klub Liga Amerika, Chicago Fire, pada 2017.

Schweinsteiger memutuskan gantung sepatu setelah dua musim memperkuat Chicago Fire, dengan total mencatatkan 92 penampilan dengan delapan gol di semua kompetisi.

Melalui akun twitternya Schweinsteiger mengumumkan pensiun dari sepak bola, ia mengatakan waktu sudah tiba untuk mengakhirinya.

Para penggemar yang terhormat, waktunya telah tiba, dan saya akan menyelesaikan karir aktif saya di akhir musim ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda dan tim saya FC Bayern, Manchester United, Chicago Fire dan tim nasional Jerman," tulisnya dikutip dari SkySport.

"Anda membuat waktu yang luar biasa, ini menjadi mungkin bagi saya! Dan tentu saja, saya ingin berterima kasih kepada istri saya Ana Ivanovic dan keluarga saya atas dukungan mereka."

"Mengucapkan selamat tinggal sebagai pemain aktif membuat saya merasa sedikit nostalgia, tetapi saya juga menantikan tantangan menarik yang segera menanti saya."

"Saya akan tetap setia pada sepak bola. Terima kasih banyak atas waktu yang kita habiskan bersama, saya akan selalu memiliki tempat khusus untukmu di hati saya!" tutup tulisan tersebut.

Komentar

Embed Widget
x