Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:19 WIB

Garuda Select Jilid II Menuju Inggris dan Italia

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 9 Oktober 2019 | 13:06 WIB
Garuda Select Jilid II Menuju Inggris dan Italia
(Foto: PSSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Setelah cukup sukses dengan Garuda Select Jilid I, PSSI kembali mengirim Garuda Select Jilid II ke Inggris dan Italia. Dari 18 pemain, masih ada beberapa nama alumni Gauda Select Jilid I.

Garuda Select merupakan bagian dari Program Elite Pro Academy (EPA) klub Liga 1 U-16 dan U-18 yang dilaksanakan oleh PSSI. Oleh karena itu, setiap tahunnya akan ada 24 pemain terpilih dari hasil kompetisi EPA U16 dan U18 untuk mendapatkan beasiswa Garuda Select serta kursus kepelatihan FA Level 1 Coaching Badge.

Ada 18 pemain yang akan berangkat ke Inggris dan Italia. Jumlah itu belum ditambah enam nama alumni Garuda Select Jilid I, yakni Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Fajar Fathurahman Brylan Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana, dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfiqri.

Rencananya Garuda Select Jilid II akan bertolak ke Inggris hari ini, Rabu (9/10/2019). Tim ini akan digembleng di Inggris dan Italia selama lima bulan dan akan mengikuti pertandingan melawan beberapa tim, seperti Manchester City, Inter Milan, dan AC Milan.

Selama pelatihan di sana, nantinya para pemain kembali dilatih oleh Dennis Wise sebagai Direktur Program dan Des Walker sebagai Pelatih. Program Garuda Select merupakan kerja sama jangka panjang yang dilakukan oleh PSSI, SuperSoccer TV, dan Mola TV. Kegiatan tim Garuda Select akan ditayangkan di Mola TV dan Free-to-Air (FTA) serta SuperSoccer TV melalui program pertandingan langsung (Live Match) dan dokumenter.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyatakan, program Garuda Select merupakan bagian akselerasi pengembangan usia muda yang diadakan sebagai langkah untuk mengantarkan Indonesia menuju Olimpiade 2024 dan lolos Piala Dunia 2030.

"PSSI secara khusus berterima kasih atas dukungan dan kerja sama dengan Mola TV terhadap Garuda Select. Kami berharap program ini dapat mengembangkan kualitas dan pribadi pemain-pemain muda berbakat Indonesia," ujar Tisha, di laman resmi PSSI.

Komentar

x