Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:24 WIB

Ceballos Tak Menyesal Tinggalkan Madrid ke Arsenal

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 9 Oktober 2019 | 14:06 WIB
Ceballos Tak Menyesal Tinggalkan Madrid ke Arsenal
Dani Ceballos - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Dani Ceballos mengaku tak menyesal meninggalkan Real Madrid. Pemain asal Spanyol menemukan kebahagiaan dalam bermain sepak bola bersama Arsenal.

Madrid meminjamkan Ceballos ke Arsenal selama satu musim penuh. Bersama The Gunners, Ceballos mendapat banyak kesempatan bermain ketimbang bersama Los Blancos.

Sejauh ini, Ceballos sudah bermain 11 kali di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan dua assist. Jarang mendapat kesempatan bermain saat bersama Madrid dalam dua tahun terakhir berimbas pada level internasional.

Keinginan Ceballos memperkuat Spanyol di Piala Dunia 2018 pupus karena tak masuk dalam skuad. Minimnya menit bermain menjadi alasan. Tak main di Piala Dunia 2018 membuat Ceballos kecewa. Dia tak ingin hal itu terulang lagi ketika Piala Eropa digelar di 2020.

"Saya tahu tahun ini sangat penting dan minimnya menit bermain tahun lalu artinya saya tak bisa main di Piala Dunia. Saya tahu tahun ini sangat penting karena tujuan saya adalah main di Piala Eropa. Pindah ke Arsenal merupakan langkah penting dalma karier saya," kata Ceballos, dikutip dari AS.

Ceballos menambahkan, Liga Primer Inggris sangat berbeda dengan LaLiga. Meski demikian, dia bisa beradaptasi dengan cepat.

"Siapa pun yang mengikuti Liga Primer Inggris bisa melihat di sini liganya berbeda, lebih mengandalkan fisik. Ini bagus untuk saya karena saya bisa berkembang dari segi fisik," tambahnya.

Saat ini Real Madrid masih belum konsisten di LaLiga. Banyaknya pemain yang cedera menjadi salah satu penyebab. Meski demikian, Ceballos mengaku tak menyesal meninggalkan Madrid.

"Saya ingin menikmati bermain sepak bola dan saya bahagia di Arsenal. Saya sudah memainkan 10 laga dimana saya menunjukkan level terbaik. Kini saya berada di tempat yang saya inginkan," ujarnya.

"Ide saya sudah jelas, bermain bola dan menikmati bermain sepak bola karena dalam dua tahun terakhir saya tak menikmati bermain sepak bola. Kini, saya dipanggil lagi ke Timnas Spanyol," tandasnya.

Komentar

x