Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:20 WIB

Messi Pernah Berpikir untuk Tinggalkan Barcelona

Oleh : Andi Putra | Kamis, 10 Oktober 2019 | 02:16 WIB
Messi Pernah Berpikir untuk Tinggalkan Barcelona
Lionel Messi - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Catalunya - Lionel Messi mengakui pernah mempertimbangkan untuk meninggalkan Barcelona pada tahun 2013 lalu.

Hal tersebut terlitas dipikirannya setelah tersandung kasus penggelapan pajak, dan diperlakukan buruk oleh otoritas setempat ketika melakukan penyidikan.

Messi yang sudah berada di Barcelona sejak berusia 13 tahun tersadung masalah pajak, dan dinyatakan bersalah pada 2016 bersama ayahnya Jorge karena menggelapkan pajak sebesar 4,2 juta Euro antara 2007 dan 2009 atas pendapatanya dari iklan.

Pemain internasional Argentina itu dijatuhi hukuman penjara selama 21 bulan dan membayar denda sebesar 2 juta Euro. Namun ia tidak menjalani hukuman kurungan, setelah ia menukar hukumannya dengan membayar denda 250 ribu Euro. Sebab di Spanyol terdakwa tidak akan dipenjara jika hukumannya di bawah dua tahun.

"Hormat saya, pada saat itu saya sudah berpikir untuk pergi," ungkap Messi dikutip dari SkySports.

"Bukan karena Barcelona tetapi karena saya ingin meninggalkan Spanyol, saya merasa diperlakukan dengan sangat buruk dan saya tidak ingin tinggal di sini lagi," lanjutnya.

"Saya membuka pintu untuk banyak klub, tetapi saya tidak pernah mendapat tawaran resmi karena semua orang tahu saya benar-benar ingin bertahan. Situasi ini jauh melampaui perasaan saya terhadap Barca," tandasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x