Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:43 WIB

Pioli akan Terapkan Ide & Konsep Berbeda di Milan

Oleh : Andi Putra | Kamis, 10 Oktober 2019 | 04:14 WIB
Pioli akan Terapkan Ide & Konsep Berbeda di Milan
Stefano Pioli - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - AC Milan resmi menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih baru, ia menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat karena gagal meningkat performa tim.

Masa jabatan Giampaolo hanya bertahan selama 111 hari. Dari tujuh laga yang dipimpinnya, Milan menelan kekalahan empat kali dan terdampat di urutan ke-13 klasemen dengan sembilan poin.

Pioli, yang merupakan mantan pelatih Inter Milan dan Fiorentina, mengatakan akan menerapkan ide dan konsep sepak bola yang berbeda bersama I Rossonerri.

"Kami harus membangun identitas kami, ada permainan untuk dimainkan dan itu berarti kami hanya memiliki waktu terbatas untuk bekerja," ungkap Pioli dikutip dari Football Italia.

"Kita harus memanfaatkan setiap saat yang kita miliki di saat sesi latihan, mengenal satu sama lain dan menjadi tim (kompak) secepat mungkin," lanjutnya.

"Saya punya ide yang jelas tentang apa yang perlu kita lakukan. Sekarang kita harus berkonsentrasi pada langkah selanjutnya dan tidak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk melihat ke belakang, karena itu tidak akan membantu siapa pun."

"Saya harus segera memastikan para pemain memahami apa yang saya harapkan dari mereka, baik dari segi positioning dan perilaku. Saya tahu bahwa saya harus mendorong sisi ini untuk berbuat lebih banyak, karena jelas kita harus berbuat lebih baik," tutupnya.

Komentar

Embed Widget
x