Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:28 WIB

Jerman 2-2 Argentina

Hasil Imbang yang Bikin Low Kecewa

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 10 Oktober 2019 | 14:09 WIB
Hasil Imbang yang Bikin Low Kecewa
(Foto: dfb.de)
facebook twitter

INILAHCOM, Borussia - Jerman gagal mempertahankan keunggulan dua gol saat jumpa Argentina. Di akhir laga Tim Tango mampu memaksakan hasil imbang 2-2. Hasil tersebut membuat Joachim Low kecewa.

Jerman menjamu Argentina di Signal Iduna Park, Kamis (10/10/2019) dini hari WIB, pada pertandingan uji coba. Tim Panser diperkirakan bakal mudah menaklukkan Argentina. Pasalnya, pada 45 menit pertama Der Panzer sudah unggul dua gol lewat gol Serge Gnabry dan Kai Harvert.

Namun, situasinnya berbeda di babak kedua. Argentina bermain lebih agresif dan efisien. Hasilnya, La Albiceleste mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2 berkat gol Lucas Alario dan Lucas Ocampos.

Statistik mencatat Jerman kalah penguasaan bola 46 persen berbanding 54 persen yang dilakukan Argentina. Dari 11 shots yang dilepaskan Jerman, enam diantaranya tepat ke sasaran. Sementara Argentina asuhan Lionel Scaloni delapan kali mengancam gawang Jerman, tiga diantaranya on target.

Hasil imbang melawan Argentina membuat Low kecewa. Ia menilai permainan timnya kurang konsisten sebab di babak kedua mengalami penurunan drastis.

"Kami bermain dengan percaya diri di babak pertama dan menyerang mereka dengan permainan cepat. Argentina kemudian tampil sangat baik di babak kedua. Mereka memainkan banyak pemain berkualitas," kata Low dikutip dari laman resmi DFB.

Lebih lanjut, Low juga menyoroti pemainnya mudah kehilangan bola. Namun demikian, Low tak mau terlalu mempermasalahkannya mengingat ia banyak menurunkan pemain minim pengalaman di pertandingan internasional.

"Kami kehilangan bola terlalu banyak sehingga membuat kami mendapatkan masalah. Kami tidak mampu mempertahankan kinerja kami selama 90 menit penuh, meskipun saya senang dengan cara kami memulai laga. Saya ingin tim bisa sedikit tampil lebih tenang selama pertandingan."

"Sangat positif melihat para pemain minim pengalaman bermain. Selalu mengecewakan membuang keunggulan 2-0. Namun, Anda harus sedikit memaklumi karena kami tampil dengan banyak pemain muda," ia memungkasi.

Laga melawan Argentina menjadi modal bagus bagi Low mempersiapkan timnya menghadapi Estonia pada lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Senin (14/10/2019) mendatang.

Komentar

x