Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 16:00 WIB

Pelatih UEA: Indonesia Hanya Kurang Beruntung

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 10 Oktober 2019 | 13:01 WIB
Pelatih UEA: Indonesia Hanya Kurang Beruntung
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Dubai - Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Bert van Marwijk meminta anak asuhnya tak meremehkan Indonesia. Meski sudah menelan dua kekalahan beruntun, Van Marwijk menilai Tim Garuda hanya kurang beruntung.

UEA akan menjamu Indonesia dalam laga penyisihan Piala Dunia 2022 Grup G, Kamis (10/10/2019) malam di Stadion Al Maktoum. Indonesia sudah menelan dua kekalahan melawan Malaysia dan Thailand.

Sementara itu, UEA baru melakoni satu laga dengan mengalahkan Malaysia di Kuala Lumpur. Di laga tersebut, UEA sempat tertinggal 0-1, kemudian bisa bangkit dan menang 2-1.

Van Marwijk menilai, Indonesia kurang beruntung di dua laga sebelumnya. Mantan pelatih Feyenoord itu menyebut, tim asuhan Simon McMenemy punya peluang menang lawan Thailand dan Malaysia.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit, karena Indonesia sudah kalah dua kali. Tapi mereka hanya kurang beruntun. Mereka punya kans menang lawan Thailand saat skor masih 0-0 dan sempat unggul 2-1 lawan Malaysia tapi kalah melalui dua gol jelang akhir laga. Ini jelas bukan laga mudah. Kami harus konsentrasi 100 persen," ujar Van Marwijk, dikutip dari The National.

"Indonesia adalah tim berbahaya. Mereka punya pemain yang cepat, kreatif, dan tak bisa ditebak. Jadi pertandingan nanti takkan mudah," katanya.

"Tapi saya percaya dengan tim saya. Kami terus berkembang. Saya melihatnya setiap hari di latihan. Kami bekerja sangat keras. Hal terpenting yang saya katakan kepada para pemain adalah, kami harus menjadi diri sendiri dan memainkan sepak bola kami," tandasnya.

Komentar

x