Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:23 WIB

Messi Lebih Suka Ronaldo Tetap di Real Madrid

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 10 Oktober 2019 | 21:02 WIB
Messi Lebih Suka Ronaldo Tetap di Real Madrid
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Cristiano Ronaldo memilih hengkang dari Real Madrid ke Juventus pada 2018. Padahal, Lionel Messi lebih suka Ronaldo tetap bermain untuk Los Blancos.

Setelah sembilan musim berseragam Madrid, Ronaldo memilih melanjutkan karier bersama Juventus. Artinya, rivalitas Ronaldo dan Messi di LaLiga pun berakhir.

Dalam hampir satu dekade terakhir, Ronaldo dan Messi selalu bersaing. Keduanya sama-sama meraih banyak gelar dan kerap memecahkan rekor-rekor yang ada.

Messi dan Ronaldo sama-sama memenangkan lima trofi Pemain Terbaik Dunia atau Ballon d'Or. Sayang, rivalitas keduanya bisa dibilang sedikit menurun karena Ronaldo memilih meninggalkan LaLiga ke Seri A.

Sejak pindah ke Juventus, Ronaldo dan Messi belum pernah lagi saling berhadapan di lapangan hijau. Menurut Messi, hengkangnya Ronaldo membuat rivalitas El Clasico tak seperti biasanya.

"Saya sebenarnya ingin dia bertahan di Real Madrid. Dia memberikan rivalitas tambahan di El Clasico dan LaLiga," ujar Messi, dikutip dari Daily Mail.

Sejak kehilangan Ronaldo, penampilan Madrid menurun. Terbukti, mereka sudah melakukan beberapa pergantian pelatih, mulai dari Julen Lopetegui, Santiago Solari hingga Zinedine Zidane.

Meski demikian, Messi tetap yakin Madrid merupakan ancaman bagi Barcelona karena tetap memiliki pemain berkualitas tanpa Ronaldo.

"Real Madrid akan terus menjadi tantangan karena mereka punya banyak pemain bagus. Saya pernah mengatakan, mereka pasti akan merasakan kehilangan Ronaldo. Tapi mereka punya banyak pemain bagus untuk tetap bersaing memenangkan gelar dan Madrid klub kaya sejarah," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x