Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:01 WIB

UEA Bekuk Indonesia Lima Gol Tanpa Balas

Oleh : Andi Putra | Jumat, 11 Oktober 2019 | 01:17 WIB
UEA Bekuk Indonesia Lima Gol Tanpa Balas
(Foto: Twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Dubai - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 0-5, pada laga ketiga grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Bertanding di Al Maktoum Stadium, Kamis (10/10/2019) malam WIB, UEA tampil medominasi pertandingan sejak menit pertama dan mereka mengurung pertahanan Indonesia sepanjang babak pertama.

Sementara Indonesia kesulitan untuk menembus pertahanan UEA melalui skema serangan balik, upaya yang dilakukan Beto Goncalves dkk selalu dipatahkan oleh lini tengah dan belakang UEA.

UEA akhirnya memecah kebuntuan empat menit menjelang turun minum. Khail Ibrahim mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kesalahan kiper Indonesia mengantisipasi bola. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, UEA masih mengambil alih jalannya pertandingan. Laga baru berjalan enam menit tim tuan rumah kembali membobol gawang Indonesia.

Berawal dari kesalahan Zulfiandi mengoper bola, Ali Mabkhout mampu memaksimalkannya menjadi gol. Gavin Kwan sempat berupaya untuk menghalau bola yang hampir melewati garis gawang, namun usahanya tak membuahkan hasil. Skor 2-0.

Menit ke-61 UEA memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-0 setelah wasit menghadiahi penalti. Wasit menunjuk titik penalti karena Hansamu Yama melakukan handball di dalam kotak penalti.

Maju sebagai eksekutor Ali Mabkhout menjalankan tugasnya dengan baik, ia dengan tenang melepaskan tendangan dan megecoh Wawan Hendrawan.

UEA masih terlalu kuat untuk Indonesia. Menit ke-72 Ali Mabkhout kembali mencatatkan namanya di papan skor dan sekaligus menjadi hattricknya di laga ini.

Meneruskan umpan terobosan, Ali yang lolos dari jebakan offside langsung berhadapan satu lawan satu dengan Wawan dan ia kembali mampu menaklukkan kiper Bali United tersebut.

Meski sudah unggul jauh, tidak menyurutkan semangat UEA untuk menyerang. Hasilnya mereka kembali menambah jumlah gol saat laga sudah memasuki masa injury time. Kali ini Tariq Ahmed yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tambahan tiga poin ini membuat UEA berada di puncak klasemen grup G dengan enam poin dari dua laga, sementara Indonesia berada di dasar klasemen dengan poin nol dari tiga laga.

Susunan Pemain

UEA: Khalid Eisa Bilal, Mohamed Saleh AlMenhali, W. Abbas, Mohammad Omar Alattas, Khalifa Mubarak Alhammadi, Ahmed Barman Alhmoudi, Ali Hassan Alblooshi, Khalil Ibrahim Alhammadi, Jassim Yaqoob Albalooshi, Ali Saleh Amro, Ali Ahmed Mabkhout

Indonesia: Wawan Hendrawan, Yanto Basna, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Zulfiandi, Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, Irfan Barchdim, Andik Vermansah, Ricky Fajrin, Alberto Goncalves

Komentar

x