Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:15 WIB

Belgia Pesta Gol ke Gawang San Marino

Oleh : Andi Putra | Jumat, 11 Oktober 2019 | 06:10 WIB
Belgia Pesta Gol ke Gawang San Marino
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Belgia meraih kemenangan dengan skor 9-0 atas Timnas San Marino, pada laga lanjutan grup I kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (11/10/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Stade Roi Baudouin, Belgia membuka keunggulan di menit ke-28 melalui tendangan keras Romelu Lukaku. Tiga menit kemudian digadankan oleh Nacer Chadil.

Menit ke-35 Belgia memperlebar keunggulan menjadi 3-0 setelah pemain San Marino, Cristian Brolli, mencetak gol bunuh diri.

Empat menit menjelang turun minum Lukaku mencetak gol keduanya di laga ini. Dua menit kemudian, pemain San Marino Andrea Grandoni membuat kesalahan dengan membuat gol bunuh diri, dan membuat Belgia unggul 5-0.

Di masa inury time Belgia menambah keunggulan, kali ini Yoeri Tielemans yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 6-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Belgia masih menguasai jalannya pertandingan. Menit ke-79, pemain baru masuk menggantikan Lukaku, Christian Benteke langsung mencetak gol. Skor 7-0.

Pada menit ke-84 Belgia mendapat hadiah penalti, dan Yari Verscaeren mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Belgia memimpin 8-0. Pesta gol Belgia ditutup oleh gol Timoty Castagne di menit ke-90. Skor 9-0 bertahan hingga laga usai.

Di laga ini Belgia tampil mendominasi, dengan mencatatkan penguasaan bola hingga 84 persen. Dan melepaskan 43 tendangan di mana 16 diantaranya mengarah ke gawang dan sembilan gol. Sementara San Marino tidak mampu melepaskan satu tendangn pun.

Tambahan tiga poin ini membuat Belgia semakin kokoh di puncak klasemen grup I dengan raihan poin sempurna atau belum terkalahkan, yakni 21 poin dari tujuh laga, dan menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Eropa 2020.

Sedangkan San Marino berada di dasar klasemen tanpa meraih satu pun poin.

Belanda vs Irlandia Utara

Pada pertandingan lain, timnas Belanda juga meraih kemenangan dengan skor 3-1 di Feijenoord Stadium, atas tamu mereka Irlandia Utara pada laga lanjutan grup C.

Belanda sempat tertinggal di menit ke-75 melalui gol Josh Magennis, beruntung di lima belas menit terakhir babak kedua Belanda mampu berbalik unggul.

Memphis Depay menyamakan kedudukan di menit ke-80, di menit pertama masa injury time (90+1') Luuk de Jong menggandakan keunggulan. Tiga menit kemudian Depay mencetak gol keduanya dan sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 3-1 untuk Belanda.

Dengan kemenangan ini Belanda berada di puncak klasemen grup C dengan raihan 12 poin, unggul selisih poin dari Jerman (kedua) dan Irlandia Utara (Ketiga) yang meraih poin sama 12.

Berikut hasil lengkap kualifikasi Piala Eropa, Jumat (11/10/2019):

1. Slowakia (1) vs (1) Wales
2. Rusia (4) vs (0) Skotlandia
3. Latvia (0) vs (3) Polandia
4. Kroasia (3) vs (0) Hongaria
5. Makedonia Utara (2) vs (1) Slovenia
6. Austria (3) vs (1) Israel

Komentar

x