Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:19 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Indonesia Dihajar UEA, Ini Penjelasan Simon

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 11 Oktober 2019 | 08:21 WIB
Indonesia Dihajar UEA, Ini Penjelasan Simon
Simon McMenemy - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Dubai - Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 0-5 dari Uni Emirat Arab (UEA) pada lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Simon McMenemy mengeluhkan kebugaran tim sehingga lagi-lagi menelan hasil negatif.

Pertandingan UEA versus Indonesia berlangsung di Stadion Al-Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (10/10/2019) malam WIB. UEA sangat mendominasi jalannya pertandingan dengan permainan bola-bola pendek cepat. Gawang Indonesia tiga kali dibobol Ali Mabkhout serta Khalil Ibrahim dan Tariq Ahmed.

Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun dialami Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tim Garuda masih belum beranjak dari dasar klasemen dengan nilai nol.

Simon mengakui keunggulan UEA dalam segala aspek. Ia juga melihat tuan rumah lebih siap baik dalam kondisi fisik maupun rencana permainan, sedangkan pemain Indonesia kelelahan terkuras tenaganya di kompetisi domestik.

"Kami harus angkat topi ke tim yang sangat bagus. Bukan cuma tim yang bagus, tapi juga tim yang dipersiapkan dengan baik dan dalam kondisi bagus," kata Simon usai laga.

"Beberapa hal yang kami hadapi, dari tempat asal kami, kami tak punya akses ke hal-hal tersebut. Kami tak punya akses ke pemain-pemain yang bugar, siap tampil, dan beristirahat dengan baik."

"Ini adalah sesuatu yang sudah menjadi penghalang dalam 3-4 pertandingan terakhir. Hal yang sama terjadi di tiga pertandingan beruntun, jadi ya apapun upayanya untuk membuat tim bugar kembali, itu sulit. Ini situasi yang sulit," ia memungkasi.

Selanjutnya, Indonesia akan memainkan laga home dengan menjamu Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 15 Oktober mendatang.

Komentar

x