Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 12:36 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kamboja Dihajar 14-0, Fan Ini Mendukung Sendirian

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 11 Oktober 2019 | 18:03 WIB
Kamboja Dihajar 14-0, Fan Ini Mendukung Sendirian
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ada momen menarik saat Iran menghadapi Kamboja pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Seorang suporter Kamboja menyita perhatian luas setelah videonya bernyanyi seorang diri jadi viral.

Pertandingan Iran versus Kamboja yang berlangsung di Stadion Azadi, Teheran, Iran, Kamis (10/10/2019) kemarin, berkesudahan dengan skor mencolok 14-0 untuk kemenangan tuan rumah. Kemenangan ini sangat berarti bagi Iran karena bersamaan dengan munculnya aturan diperbolehkannya perempuan menyaksikan langsung pertandingan sepakbola di stadion. Sebelumnya, perempuan Iran dilarang hadir di stadion sejak 1979.

Dengan tambahan tiga poin, Iran sementara memuncaki klasemen Grup C dengan nilai enam hasil dari dua pertandingan, skuad asuhan Marc Wilmots juga tampil produktif dengan 16 gol dan belum sekalipun kemasukan gol.

Sebaliknya, Kamboja semakin terbenam di dasar klasemen. Wakil Asia Tenggara itu belum meraih satu pun poin dari tiga laga yang sudah dimainkan. Mereka juga jadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak sejauh ini (15 gol).

Meskipun Kamboja jadi bulan-bulanan Iran, situasi tersebut tak menyurutkan semangat seorang suporter Kamboja yang tidak diketahui namanya memberi dukungan pada timnas negaranya. Dalam video singkat yang diunggah akun @OfficialGoals memperlihatkan si suporter hanya seorang diri berada di tribun tim tamu. Di belakangnya terbentang bendera Kamboja, sementara dia sibuk sendirian meneriakan chants menggunakan megaphone sambil sesekali menabuh bass drum.

Video tersebut sudah disaksikan lebih dari 19 ribu kali di media sosial Twitter. Warganet pun ramai-ramai mengapresiasi semangat fans Kamboja tersebut.

"Saya tidak mengenal siapa dia tetapi dia layak mendapat hormat dari saya," tulis akun @casualhalle.

"Fan sejati akan selalu mendukung timnya. Salut!," kicau akun @Kamakinicho.

"Ini yang kami sebut sebagai gairah," tulis @AzwaJatin.

"Hormat bro. Tetap kuat, walaupun pasukan Kamboja kalah 14-0 lawan Iran," reply dari @naiemOfficials.

"Cc-in @FIFAcom. Fans of the Year," tulis @AdnanFahmy.

Komentar

x