Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 12:44 WIB

Portugal Menang, Inggris Tumbang

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 12 Oktober 2019 | 06:05 WIB
Portugal Menang, Inggris Tumbang
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Portugal meraih kemenangan dari Luksemburg pada laga lanjutan babak kualifikasi Piala Euro 2020. Hasil berbeda diraih Inggris yang takluk dari Republik Ceko.

Portugal vs Luksemburg

Menjamu Luksemburg di Jose Alvalade Stadium, Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB, Portugal mengamankan tiga poin setelah menang dengan skor 3-0 di laga ketujuh penyisihan grup B.

Tiga gol Portugal masing-masing dicetak oleh Bernardo Silva (16'), Cristiano Ronaldo (65') dan Goncalo Guedes di menit ke-89.

Di laga ini Portugal tampil mendominasi pertandingan. Cristiano Ronaldo dkk mencatatkan penguasaan bola hingga 61 persen, berbanding 39 persen dengan Luksemburg.

Dari segi serangan Portugal juga lebih agresif, mereka melepaskan 22 tendangan 10 diantaranya mengarah ke gawang dan tiga gol. Sedangkan Luksemburg melepaskan enam tembakan dua diantaranya ke gawang.

Dengan tambahan tiga poin ini Portugal berada di urutan kedua klasemen grup B dengan 11 poin, tertinggal lima angka dari Ukraina yang menjadi pemuncak. Sementara Luksemburg berada di posisi keempat dengan raihan empat angka.

Republik Ceko vs Inggris

Inggris harus mengakui keunggulan Ceko dengan skor 1-2, ketika bertandang ke Sinobo Stadium, pada laga keenam penyisihan grup A.

Tim tamu sempat unggul terlebih dahulu di menit kelima melalui gol dari titik penalti yang dicetak Harry Kane, namun keunggulan itu hanya bertahan semalam empat menit.

Menit ke-9 Ceko mampu menyamakan kedudukan melalui Jakub Brabec. Tim tuan rumah memastikan kemenangan melalui gol Zdenek Ondrasek di menit ke-85.

Hasil merupakan kekalahan pertama bagi Inggris di fase penyisihan grup A, namun posisi mereka masih tetap bertahan di urutan pertama klasemen dengan 12 poin.

Sementara tambahan tiga poin ini membuat Ceko menempati posisi kedua klasemen dengan poin juga 12, namun kalah selisih gol dari Inggris.

Pada pertandingan penyisihan grup H, Prancis meraih kemenangan tipis 1-0 atas Islandia. Gol tunggal kemenangan Prancis dicetak oleh Olivier Giroud melalui titik penalti di menit ke-66.

Hasil lengkap penyisihan grup Piala Eropa 2020, Sabtu (12/10/2019):

1. Turki (1) vs (0) Albania
2. Ukraina (2) vs (0) Lituania
3. Montenegro (0) vs (0) Bulgaria
4. Andorra (1) vs (0) Moldova

Komentar

x