Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 14:19 WIB

November Messi Comeback bersama Argentina

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 14 Oktober 2019 | 02:06 WIB
November Messi <i>Comeback</i> bersama Argentina
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Lionel Messi akan kembali memperkuat Timnas Argentina pada November mendatang setelah menjalani hukuman larangan bertanding.

Messi mendapat sanksi larangan memperkuat Timnas Argentina selama tiga bulan yang dijatuhkan oleh CONMEBOL. Penyebabnya, pemain 32 tahun bereaksi keras menyebut CONMEBOL korup dan sengaja mengatur agar Brasil jadi kampiun Copa America 2019 pada Agustus lalu.

Pernyataan Messi tersebut merupakan bentuk kekesalan setelah mendapat kartu merah pada laga perebutan tempat ketiga menghadapi Cile. Pada pertandingan yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Tim Tango, Messi diusir keluar lapangan oleh wasit setelah terlibat keributan kecil dengan Gary Medel.

Hukuman itu membuat Messi harus absen memperkuat Albiceleste pada bulan September dan Oktober. Awalnya, Messi diperkirakan akan melewatkan pertandingan melawan Cile, Meksiko dan Jerman pada periode tersebut. Tetapi, hukuman juga berlaku untuk laga melawan Ekuador pada tanggal 13 Oktober.

Kepastian Messi akan kembali memperkuat Argentina pada bulan November diungkap pelatih Lionel Scaloni. Ia juga mengumumkan Sergio Aguero bakal absen saat jumpa Ekuador disebabkan masalah kebugaran.

"Messi tidak ada di skuad kami karena masih menjalani hukuman. Sergio Aguero juga tidak berada di skuad," kata Scaloni.

"Dia (Aguero) bermasalah dengan kebugarannya dan belum berlatih 100 persen dengan klubnya. Tentunya akan kembali ke skuad ini bulan depan," ia menambahkan.

Pada jeda internasional bulan November, Argentina dijadwalkan berhadapan dengan Paraguay (18/11) yang berlangsung di Dhaka, Bangladesh.

Sumber: Tribuna

Komentar

Embed Widget
x