Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 14:17 WIB

Kondisi Fisik Timnas U-19 Alami Peningkatan

Oleh : Nandang Permana Sidik | Senin, 14 Oktober 2019 | 06:34 WIB
Kondisi Fisik Timnas U-19 Alami Peningkatan
Fakhri Husaeni - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Cibinong - Timnas Indonesia U-19 gagal meraih kemenangan saat beruji coba dengan TIRA-Persikabo U-20. Fakhri Husaini menyebut anak asuhnya memperlihatkan peningkatan kondisi fisik.

Pertandingan TIRA-Persikabo U-20 menghadapi Timnas Indonesia U-19 berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (12/10/2019) kemarin. Laga berkesudahan imbang tanpa gol. Meskipun gagal mengonversi sejumlah peluang jadi gol, Fakhri tetap mengapresiasi penampilan para pemainnya.

Ia melihat pemain mampu tampil konsisten sepanjang pertandingan. Sebelumnya, fisik anak asuhnya menjadi sorotan karena menjelang menit-menit akhir laga penampilan Beckham Putra dkk kurang menggigit.

Fisik yang bagus tersebut akan menjadi modal berharga untuk pertandingan uji coba melawan Cina dan babak kualifikasi Piala Asia U-19 awal November mendatang.

"Tujuan utama kami dalam uji coba kali ini ya hanya ingin melihat sampai sejauh mana kesiapan pemain, terutama dari aspek fisik. Sampai menit ke-75 saya baru mengganti 4-5 pemain, artinya sampai menit ke 75 kami bisa memberikan perlawanan. Bahkan sampai menit ke 90 kami sanggup bermain dengan cara kami," kata Fakhri Husaeni.

"Ini tentu menggembirakan buat Timnas U-19, sebagai modal kami untuk menghadapi laga-laga berikutnya termasuk Kualifikasi (Piala Asia) U-19 tanggal 6 November yang akan datang," tambahnya.

Cina merupakan tim kuat di Asia. Namun, Fakhri dan tim kepelatihan belum mencari tahu kekuatan calon lawannya itu. Ia menegaskan bagaimanapun gaya permainan lawan, timnya akan bermain dengan gaya main yang sudah dimiliki.

"Belum pernah punya gambaran tim Cina itu seperti apa. Tapi buat kami bagaimanapun penampilan tim Cina, kami akan main dengan cara kami. Tentu apa yang diperlihatkan oleh anak-anak selama 245 menit lawan TIRA-Persikabo ini cukup menggembirakan bagi kami semua," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x