Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 14:13 WIB

Fakhri Akan Lakukan Eleminasi 4 Pemain Timnas U-19

Oleh : Nandang Permana Sidik | Senin, 14 Oktober 2019 | 07:01 WIB
Fakhri Akan Lakukan Eleminasi 4 Pemain Timnas U-19
Fakhri Husaeni - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Cibinong - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, akan mengeliminasi hingga empat pemain sebelum tampil di babak Kualifikasi Piala Asia U-20.

Penceoretan empat pemain harus dilakukan untuk memenuhi aturan setiap tim nasional hanya boleh mendaftarkan 23 pemain untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20. Saat ini, ada 27 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaeni, telah mencoret tiga pemain dari 30 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan perdana. Pencoretan tahap kedua kemungkinan besar akan dilakukan pekan ini setelah mengevaluasi penampilan mereka usai beruji coba melawan TIRA-Persikabo U-20 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (12/10/2019) kemarin.

"Bisa jadi setelah ini (uji coba) kami akan ada (pencoretan). Sebelum berangkat ke Surabaya kami akan lakukan evaluasi, bisa jadi ada pengurangan, tapi tidak semua. Ini akan tergantung dari rapat tim pelatih nanti," kata Fakhri Husaeni.

"Pengerucutan pasti ada. Ini sekarang 27 pemain semua, saya hanya diberikan kuota 23 pemain, artinya empat pemain itu pasti akan ada pengurangan," tambahnya.

Fakhri juga menyoroti kelemahan timnya, ia Husaeni menilai anak asuhnya masih sering kehilangan bola pada saat situasi sedang menguntungkan tim.

"Banyak, masih banyak yang perlu kami perbaiki, kami banyak juga kehilangan bola dalam situasi yang gampang, kemudian beberapa peluang juga, finishing kita juga masih ada kelemahan," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x