Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 05:28 WIB

Pertandingan Persib Vs Persebaya Digelar di Bali

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 14 Oktober 2019 | 09:04 WIB
Pertandingan Persib Vs Persebaya Digelar di Bali
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya di luar Pulau Jawa. Ini disebabkan Panitia Panitia (Panpel) pertandingan tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan kandang.

Persib harusnya menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/20/2019) mendatang. Namun, panpel tak bisa mendapatkan izin menggelar keramaian dari pihak kepolisian karena menyangkut keamanan karena berdekatan dengan pelatikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Minggu (20/10/2019).

Panpel kemudian mengambil langkah alternatif dengan memakai kandang milik Bali United, Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, sebagai kandang melawan Persebaya. Keputusan ini dinilai kurang menguntungkan bagi Maung Bandung pasalnya mereka punya catatan kurang oke main di Bali.

Pada Liga 1 2018 lalu, Persib yang menjalani partai usiran harus menelan kekalahan telak 1-4 dari Persebaya di Stadion I Wayan Dipta. Namun demikian, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memastikan pemindahan kandang tidak akan memberikan dampak signifikan pada timnya.

"Karena mereka telah belajar dari itu dan kita sudah diskusi mengenai masalah itu, bagaimana mengatasinya jika kita mengalami hal yang sama seperti musim lalu dan intinya adalah mental tim harus kuat dibandingkan musim lalu," kata Robert, Minggu (13/10/2019) kemarin.

Di sisa musim Liga 1 2019, Robert berharap pemindahan kandang tidak terjadi lagi. Ia mengkhawatirkan motivasi serta mentalitas pemainnya jadi berbeda karena tidak bermain di rumah sendiri.

"Untungnya masih banyak pemain di sini yang bergabung dan mereka punya pengalaman dan tidak ingin pengalaman tersebut terulang kembali," pungkasnya.

Persib tengah berusaha mengangkat posisinya ke papan atas, Maung Bandung kini berada di peringkat 11 dengan mengemas 24 poin dari 21 laga yang sudah dimainkan.

Komentar

Embed Widget
x