Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 05:23 WIB

Sedikit Penyesalan Wenger Pernah Tolak Madrid

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 15 Oktober 2019 | 03:15 WIB
Sedikit Penyesalan Wenger Pernah Tolak Madrid
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsene Wenger mengaku sedikit menyesal pernah menolak tawaran melatih Real Madrid. Tapi, pada akhirnya Wenger tetap bangga terus melatih Arsenal.

Wenger menghabiskan 22 tahun melatih Arsenal, dengan memenangkan tiga trofi Liga Primer Inggris. Tapi, The Gunners tak pernah menjuarai Liga Primer Inggris lagi sejak 2004.

Saat itu, Wenger mengaku pernah mendapat tawaran melatih Madrid, bahkan lebih dari satu kali. Pria asal Prancis sedikit menyesal menolak Madrid karena yakin bisa memenangkan lebih banyak trofi bersama El Real.

"Penyesalan adalah mungkin saya sedikit mengorbankan potensi memenangkan banyak gelar melawan potensi menjadi pelatih loyal atau keinginan untuk membangun klub melawan saya memiliki pengaruh dalam sebuah klub," ujar Wenger, dikutip dari Daily Mail.

"Untuk membangun klub di saat kami membangun stadion, melawan saya punya kesempatan memenangkan banyak trofi di tempat lain. Pada akhirnya, saya bahagia dengan pilihan yang sudah saya ambil," katanya.

Selain tiga trofi Liga Primer Inggris, Wenger juga memenangka tujuh Piala FA. Meski menolak Madrid, Wenger tetap bangga dengan masa-masa melatih di Arsenal dan tak yakin apakah gaya melatihnya cocok di Madrid.

"Saya merasa berada di sebuah klub (Arsenal) dimana saya bisa menerapkan cara melatih yang saya inginkan. Mengapa harus mengubah itu tapi kurang bahagia dan saya hanya punya sedikit pengaruh di klub seperti Real Madrid? Jadi, saya memutuskan terus melanjutkan kisah cinta saya di Arsenal," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x