Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 05:21 WIB

Hyypia: Van Dijk Bisa Jadi Opsi Kapten Liverpool

Oleh : Andi Putra | Senin, 14 Oktober 2019 | 20:11 WIB
Hyypia: Van Dijk Bisa Jadi Opsi Kapten Liverpool
Mantan bek Liverpool, Sami Hyypia dan bek andalan Liverpool Virgil van Dijk - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Mantan bek Liverpool, Sami Hyypia, menilai Virgil van Dijk adalah seorang pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

Saat ini ban kapten Liverpool dipegang oleh seorang gelandang berpengalaman, Jordan Henderson, dengan James Milner yang menjadi wakilnya.

Menurut Hyypia, pemain internasional Belanda itu adalah sosok penting dalam rencana Liverpool, dan ia merupakan pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan.

"Dia tidak mendapatkan ban kapten, tetapi dia memiliki semua aspek menjadi seorang pemimpin," ungkap Hyypia dikutip dari Goal.

"Anda tidak perlu ban kapten untuk menjadi pemimpin atau menjadi sosok penting di lapangan atau di ruang ganti," lanjutnya.

Hyypia berpendapat bahwa Virgil van Dijk bisa menjadi opsi kapten lainnya, selain Henderson dan Milner. Karena Van Dijk bisa memberi kepercayaan diri kepada semua pemain.

"Kami membutuhkan seorang pemimpin dan, ketika Virgil tiba, ia mengisi kekosongan itu," tambahnya.

"Menurut pendapat saya, Jordan Henderson dan James Milner adalah kapten dan wakil kapten yang baik, tetapi tidak cukup hanya memiliki dua, Anda mungkin membutuhkan empat atau lima."

"Dia (Van Dijk) memberi banyak kepercayaan diri kepada semua orang, selalu berbicara di lapangan dan membuat semua orang di sekitarnya bermain lebih baik," tutupnya.

Komentar

Embed Widget
x