Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 05:25 WIB

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Inggris Menang Besar 6-0

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 15 Oktober 2019 | 06:50 WIB
Inggris Menang Besar 6-0
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Sofia - Inggris meraih kemenangan telak 6-0 atas Bulgaria. Hasil yang memastikan The Three Lions lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Berlaga di Stadion Vasil Levski dalam lanjutan kualifikasi Grup A, Selasa (15/10/2019) dini hari WIB, enam gol Inggris dicetak Marcus Rashford (2), Ross Barkley (2), Raheem Sterling, dan Harry Kane.

Hasil ini menempatkan Inggris di puncak klasemen mengemas 15 poin dari enam laga, sementara Bulgaria di posisi juru kunci mengemas poin tiga. Inggris dan Republik Ceko dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Jalannya pertandingan

Inggris berhasil mencetak gol pertama ketika pertandingan memasuki menit ketujuh. Menerima umpan pendek Barkley, Rashford berhasil melewati pemain lawan di sayap kiri, menusuk ke dalam, dan melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh.

Menit ke-20, Inggris mampu menggandakan keunggulan. Kerja sama satu-dua Keane dan Sterling diakhiri umpan matang ke kotak mulut gawang. Dengan mudah Barkley menyontek bola ke gawang kosong.

Tim tamu mencetak gol ketiga di pertandingan ini pada menit ke-32. Memanfaatkan umpan silang Kane, tandukan Barkley mengoyak gawang Bulgaria.

Memasuki injury time babak pertama, papan skor kembali berubah. Kembali Kane terlibat dalam proses gol. Umpan tarik ke kotak penalti dengan mudah diselesaikan olehh Steling ke gawang yang kosong. Skor 4-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua menginjak menit ke-69, Inggris berhasil mencetak gol kelima di laga ini. Lagi-lagi Kane berperan dalam terciptanya gol. Umpan terobosan yang dilepaskannya membuat Sterling tinggal berhadapan dengan kiper dan berhasil menyarangkan bola ke gawang.

Belum puas dengan lima gol, Inggris memaksa kiper Bulgaria memungut bola untuk keenam kalinya. Kali ini giliran Kane yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sebelumnya mencatatkan tiga assists. Skor 6-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Bulgaria: Plamen Iliev; Georgi Pashov, Georgi Terziev, Kamen Hadzhiev, Petar Zanev; Ivelin Popov, Georgi Sarmov (Kraev 46'), Kiril Despodov, Georgi Kostadinov, Wanderson (Malinov 76'); Ismail Isa Mustafa (Ivanov 68').

Inggris: Jordan Pickford; Kieran Trippier, Tyrone Mings, Harry Maguire, Ben Chilwell; Jordan Henderson, Harry Winks, Ross Barkley (Mount 73'); Marcus Rashford (Wilson 76'), Raheem Sterling (Sancho 73'); Harry Kane.

Komentar

Embed Widget
x