Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 05:21 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Vietnam Pecahkan Rekor 28 Tahun di Indonesia

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 16 Oktober 2019 | 00:05 WIB
Vietnam Pecahkan Rekor 28 Tahun di Indonesia
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Gianyar - Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemenangan atas Indonesia membuat Vietnam memecahkan rekor berusia 28 tahun, apa itu?

Indonesia menjamu Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam WIB. Bermain di rumah sendiri, Indonesia kesulitan mengembangkan permainan dan minim memperoleh peluang.

Sebaliknya, Vietnam leluasa mengancam gawang Indonesia yang dijaga. M. Ridho. Gawang Indonesia kemasukan gol Vietnam pada menit ke-26, sepakan Do Duy Manh memanfaatkan kesalahan Yanto Basna gagal diantisipasi M. Ridho.

Di babak kedua, Vietnam menambah dua gol masing-masing dari Que Ngoc Hai pada menit ke-54 lewat penalti serta Nguyen Tien Linh pada menit ke-61. Indonesia mencetak satu gol untuk memangkas skor jadi 3-1 pada menit ke-84 lewat sepakan Irfan Bachdim.

Bagi Indonesia ini merupakan kekalahan keempat beruntun di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, sebaliknya bagi Vietnam merupakan kemenangan kedua.

Menariknya lagi, kemenangan ini cukup bersejarah bagi Vietnam. Sebelum pertandingan ini Vietnam belum pernah sekalipun meraih kemenangan di Indonesia sejak 1991.

Hasil tersebut juga sedikit memperbaiki rekor pertemuan Vietnam dengan Indonesia. Dari 41 pertemuan, Vietnam kini mengemas 11 kemenangan, 11 imbang, sisanya 19 kemenangan diraih Indonesia.

Dengan tambahan tiga poin, Vietnam sementara berada di posisi dua dengan mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga. Di posisi teratas ada Thailand yang sama-sama mengemas nilai tujuh tampil unggul produktifatas gol.

Indonesia akan bertamu ke Malaysia pada pertandingan kelima pada 19 November mendatang.

Komentar

Embed Widget
x