Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 07:44 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kalah dari Vietnam, Indonesia Harus Introspeksi

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 16 Oktober 2019 | 04:09 WIB
Kalah dari Vietnam, Indonesia Harus Introspeksi
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Gianyar - Indonesia menelan kekalahan atas Vietnam. Irfan Bachdim menyebut hasil negatif tersebut disebabkan pemain kurang konsentrasi. Ia meminta rekan setimnya untuk introspeksi.

Indonesia belum bisa meraih kemenangan sampai pertandingan keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Menjamu Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam WIB, skuad Garuda menyerah 1-3.

Skuad asuhan Simon McMenemy sempat tertinggal 0-3 terlebih dulu sebelum Irfan Bachdim memangkas selisih gol jelang babak kedua usai.

Bachdim menyebut pemain kurang konsentrasi menyebabkan banyak kesalahan yang mampu dimaksimalkan oleh tim lawan jadi gol. Ia meminta para pemain mengevaluasi penampilan.

"Saya sama sepert tadi, kami harus lebih konsentrasi, kami tahu kemana bola datang, kami tahu bola ada di mana. Sama seperti sebelumnya pemain harus melihat ke cermin, mengevaluasi lagi," kata Bachdim usai laga.

Pemain Bali United menyoroti permainan Indonesia kesulitan berkembang disebabkan kurang percaya diri saat mendapat momen memegang bola.

"Kami respek kepada Vietnam, tapi saya rasa kalau tadi ditambah dengan kepercayaan ditambah pengalaman, saya rasa bisa memberi perlawanan," lanjutnya menambahkan.

Dari empat laga yang sudah dimainkan Indonesia selalu menelan kekalahan. Hasil tersebut semakin menipiskan peluang Tim Garuda ke putaran selanjutnya. Namun demikian, Irfan kembali meminta semua pemain tidak jatuh mental dan menyerah di empat laga sisa.

"Tapi masih ada game, masih ada pertandingan selanjutnya, kita tidak bisa melupakan pertandingan selanjutnya, harus fokus harus memberikan yang terbaik," ia memungkasi.

Dengan hasil ini, Indonesia masih terpuruk di dasar klasemen Grup G tanpa poin, sedangkan Vietnam di urutan dua dengan mengemas tujuh poin kalah produktifitas gol dari Thailand di puncak klasemen.

Komentar

Embed Widget
x