Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 07:30 WIB

Pelatih Bulgaria Minta Maaf pada Skuad Inggris

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 17 Oktober 2019 | 06:04 WIB
Pelatih Bulgaria Minta Maaf pada Skuad Inggris
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Sofia - Pelatih Bulgaria, Krasimir Balakov meminta maaf kepada skuad Inggris terkait aksi rasial yang dilakukan fans Bulgaria saat bertanding di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Inggris meraih kemenangan 6-0 atas Bulgaria di Sofia, Selasa (15/10/2019) dini hari WIB. Tiga pemain Inggris, Marcus Rashford, Raheem Sterling, dan Tyron Mings menjadi sasaran rasial fans Bulgaria.

Hampir sepanjang laga fans Bulgaria melakukan sikap tak terpuji, salah satunya menirukan suara monyet. Kabarnya pihak kepolisian sudah menahan empat fans Bulgaria.

Melalui media sosial, Balakov meminta maaf pada skuad Inggris terkait aksi rasialis yang dilakukan fans Bulgaria.

"Saya mengutuk seluruh aksi rasial sebagai perilaku yang tak bisa diterima dan bertentangan dengan hubungan manusia yang normal. Saya pikir aksi ini harus dikubur dalam-dalam di masa lalu kita dan tak seorang pun boleh menjadi sasaran," tulis Balakov.

"Saya pernah melatih banyak tim Bulgaria dengan pemain dari berbagai latar belakang dan tidak pernah menilai siapa pupn terkait warna kulit mereka. Selain itu, saya selalu berpartisipasi dalam semua inisiatif yang melibatkan orang tak mampu atau membutuhkan."

"Saya dengan tulus meminta maaf keapda para pemain Inggris dan mereka yang merasa tersinggung," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

Komentar

Embed Widget
x