Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 13:44 WIB

Bek Liverpool Masuk Buku Rekor Dunia Guinness

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 17 Oktober 2019 | 01:03 WIB
Bek Liverpool Masuk Buku Rekor Dunia Guinness
(liverpoolfc)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Trent Alexander-Arnold punya peran vital pada pencapaian Liverpool musim lalu. Berkat penampilan impresifnya, nama Arnold kini tercantum di buku rekor dunia Guinness.

Arnold tercatat dalam Buku Rekor Dunia 2020 sebagai bek dengan jumlah assist terbanyak dalam satu musim Liga Premier Inggris. Pada musim 2018-19, bek 21 tahun mampu melepaskan 12 assists.

Kontribusinya tersebut membawa Si Merah menduduki posisi dua klasemen akhir Liga Premier Inggris 2018-19, mereka cuma terpaut satu poin dari Manchester City yang meraih gelar juara.

Arnold tak menyangka bisa membuat catatan pribadi tersebut, ia menyebut apa yang diperbuat dan diraih merupakan bentuk kerja sama tim.

"Ini sebuah kehormatan. Saya selalu ingin maju dan membantu tim menciptakan sebanyak mungkin peluang," ujar Arnold seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Tentu saja dalam sebuah pertandingan sepak bola tanpa pelatih, suporter, rekan setim yang mendukung, maka rekor ini tidak mungkin saya dapat."

"Sejak kecil saya selalu membaca Buku Rekor Dunia Guinness karena menarik, mengetahui rekor-rekor berbeda dan apa yang orang-orang dari seluruh dunia lakukan."

"Ini momen yang sulit dipercaya bagi saya dan semua keluarga, dan semoga di tahun-tahun mendatang bisa menorehkan rekor lagi," ia memungkasi.

Musim ini, Arnold masih jadi tumpuan Jurgen Klopp dalam rencana permainannya. Dari 10 penampilan di semua ajang, bek 21 tahun sudah mengemas satu gol dan melepaskan dua assists.

Komentar

Embed Widget
x