Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 13:38 WIB

Alasan Man United Urungkan Niat Rekrut Neymar

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 17 Oktober 2019 | 03:00 WIB
Alasan Man United Urungkan Niat Rekrut Neymar
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United pernah punya niat merekrut Neymar pada jendela transfer musim panas lalu. Namun, United mengurungkan niatnya tersebut disebabkan beberapa alasan. Apa itu?

Dalam rentang Juni-September 2019, Neymar jadi pemain yang paling menyita perhatian publik terkait dinamika masa depannya. Paris Saint-Germain (PSG) ingin melego pemain asal Brasil itu karena sikap dan perilakunya yang kerap mengundang kontroversial.

Di saat bersamaan, si pemain juga mengindikasikan sudah tak nyaman berada di Parc des Princes. Situasi tersebut coba dimanfaatkan sejumlah klub besar dunia untuk merekrutnya.

Saat itu, Barcelona dan Real Madrid merupakan dua klub terdepan dalam perburuan Neymar. Namun, diam-diam MU juga tertarik mendapatkan penyerang 26 tahun. Manajemen United menilai Neymar bisa menjadi pemain bintang yang bakal mendongkrak performa Setan Merah di musim 2019-2020.

Namun, niatan tinggal niatan, MU batal melayangkan tawaran resmi ke PSG sebab mantan pemain Santos itu dianggap akan menimbulkan masalah. Pertimbangan ini terkait kebisaannya berpesta dan kerap tidak konsisten dengan komitmen.

"Ada candaan di Old Trafford yang bisa dianggap sebagai apa yang klub pikirkan (soal merekrut Neymar)," kata kolumnis Tha Athletic, Daniel Taylor.

"Kira-kira bunyinya seperti ini: 'Jika Anda memiliki satu pemain Brasil maka Anda memiliki satu pemain Brasil. Jika Anda memiliki dua pemain Brasil makan Anda memiliki dua pemain Brasil. Jika Anda memiliki tiga pemain Brasl maka Anda akan menggelar pesta samba'. Dalam kasus Neyamr, MU berpikir Neymar yang akan menuang caipirinhas (minuman khas Brasil)," Taylor melanjutkan.

Selain alasan di atas, MU juga berpikir ulang mendatangkan Neymar setelah mendapat bisikan dari sejumlah agen bahwa ayah Neymar yang juga berperan sebagai agen untuk anaknya dianggap gila uang.

Sumber: Dailymail

Komentar

Embed Widget
x