Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 14:16 WIB

PSM Memang Layak Menang Besar dari Arema FC

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 17 Oktober 2019 | 05:06 WIB
PSM Memang Layak Menang Besar dari Arema FC
(Foto: wearemania)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, tak bisa menutupi perasaan kecewa usai timnya dihajar PSM Makassar. Ia menilai Juku Eja layak menang karena bermain lebih efisien.

Arema menelan kekalahan telak 2-6 dalam lawatannya ke kandang PSM, Stadion Andi Mattallatta, Makassar, Rabu (16/10/2019) malam WIB, pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Pada babak pertama, gawang Arema kemasukan terlebih dulu oleh Ferdinand Sinaga dan Rizki Pellu. Dedik Setiawan sempat menipiskan skor jadi 2-1.

Namun, sebelum turun minum PSM mampu menjauhkan skor jadi 3-1 lewat sepakan penalti Marc Klok. Pada babak kedua, PSM menambah tiga gol masing-masing dari Ferdinand Sinaga, Ezra Walian dan Wiljan Pluim. Singo Edan memperkecil kekalahan lewat gol Ricky Kayame.

Milo menyebut gol-gol PSM tercipta disebabkan pemain Arema terlalu mudah kehilanga bola dan konsentrasi.

"Saya pikir di babak pertama kami bermain tidak bagus, kami kebobolan tiga gol yang tidak penting. Gol pertama dari corner, kami kalah bola. Gol kedua juga sama. Gol ketiga lewat penalti. Saya pikir PSM layak menang," ujar pelatih 55 tahun.

Meskipun secara pengusaan bola kedua tim tak jauh berbeda, PSM lebih mampu memanfaatkan setiap peluang yang didapat. Inilah yang menjadi pembeda di laga tersebut.

"Setelah kebobolan, kami mencoba membalas mencetak gol. Ada peluang, tapi cuma dua gol yang kami buat. Selamat untuk PSM atas kemenangan ini. Mereka bermain dengan lebih efisien, dan kami sering kehilangan konsentrasi," lanjut pelatih asal Bosnia.

Kemenangan ini membuat PSM tetap di peringkat kesembilan Liga 1 dengan raihan 30 poin dari 20 pertandingan. Sementara itu, Arema tak beranjak dari peringkat kelima dengan perolehan 33 poin dari 21 laga.

Sumber: Wearemania

Komentar

Embed Widget
x