Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 14:16 WIB

Main di Bali, Persib Benahi Mentalitas Pemain

Oleh : Andi Putra | Kamis, 17 Oktober 2019 | 14:17 WIB
Main di Bali, Persib Benahi Mentalitas Pemain
(Foto: liga-indonesia.id)
facebook twitter

INILAHCOM, Gianyar - Persib Bandung harus memainkan laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, ketika menjamu Persebaya Surabaya, Jumat (18/9/2019) besok.

Tim Maung Bandung tidak bisa menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, karena tidak mendapat izin keamanan dari pihak kepolisian.

Persib sendiri musim lalu memiliki catatan buruk ketika memainkan laga kandang di Bali. Dari empat laga, Supardi Nasir dkk tidak pernah menang, dua kali imbang dua kali kalah.

Untuk memperbaiki hal tersebut, pelatih Persib Robert Rene Alberts fokus membenahi mentalitas dari pemain agar mendapatkan hasil maksimal saat lawan Persebaya.

"Ini tidak mudah, kami belajar banyak dari musim lalu. Meski kami punya statistik yang kurang baik ketika memainkan laga kandang rasa tandang, tetapi kami mulai bekerja dan membenahi mental pemain," kata Robert dikutip dari Liga Indonesia.

"Saya tidak ada di sana waktu itu, tim yang berbeda dan juga situasi yang berbeda. Sekarang kami membenahi mentalitas dari pemain dan mereka paham ini laga kandang jadi harus bisa meraih kemenangan," jelasnya.

"Tim harus tetap fokus pada kekuatan, pemain harus enjoy dan rileks hingga membuat mental mereka terasa bagus tapi termotivasi untuk pertandingan," pungkasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x