Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 14:18 WIB

Dituding 'Jago Kandang', Ini Tanggapan Messi

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 18 Oktober 2019 | 00:10 WIB
Dituding 'Jago Kandang', Ini Tanggapan Messi
(football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Tak sedikit yang menilai Lionel Messi sebagai 'jago kandang' karena tak pernah mencicipi kompetisi lain selain LaLiga. Messi buka suara terkait tanggapan tersebut.

Messi merupakan jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Sejak melakoni debut melawan Espanyol di 2004, pemain asal Argentina tak pernah hengkang dari Barcelona.

Di Barcelona, Messi memenangkan segalanya, baik gelar kolektif maupun individu. Pemain kidal itu juga memecahkan berbagai rekor.

Tak sedikit yang meminta Messi main di luar Spanyol sebagai pembuktian. Pasalnya, Cristiano Ronaldo mampu meraih gelar di tiga negara, yakni Inggris, Spanyol, dan Italia.

Messi tak peduli dengan pandangan orang. Dia tak ingin meninggalkan klub terbaik dunia, yakni Barcelona.

"Setiap pemain mencari pengalaman yang dipertimbangkan sebagai pilihan terbaik bagi kami. Saya merasa tak perlu meninggalkan Barcelona, klub terbaik di dunia. Di sini saya menikmati setiap sesi latihan, setiap pertandingan dan kotanya," ujar Messi, dikutip dari Football Italia.

"Secara keseluruhan, pengalaman ini sudah sangat komplet dan saya selalu menanamkan dalam pikiran target saya tanpa harus mencarinya di tempat lain," katanya.

Komentar

Embed Widget
x