Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 07:30 WIB

Timnas Indonesia U-19 Bekuk China 3-1

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 17 Oktober 2019 | 22:13 WIB
Timnas Indonesia U-19 Bekuk China 3-1
(twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan atas China dalam laga persahabatan. Tim Garuda Muda menang dengan skor 3-1.

Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019), Indonesia mencetak gol pertama di menit ke-14. Bagus Kahfi berhasil mengoyak gawang China setelah mengecoh satu lawan, kemudian melepaskan tendangan ke gawang dari dalam kotak penalti.

Indonesia menggandakan skor di menit ke-26. Kali ini umpan silang mendatar Bagas Kaffa ke kotak penalti diteruskan oleh Fajar yang berdiri di tiang jauh dan memasukkan bola ke gawang kosong.

Tim asuhan Fachri Husaini berhasil mencetak gol ketiga ke gawang China. Kali ini giliran Alfreandra Dewangga yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Indonesia masih tampil menguasai pertandingan dan melakukan penguasaan bola dengan tenang.

Sayang, Indonesia harus kebobolan di menit ke-65 melalui tendangan penalti yang dilakukan pemain pengganti, Tao Qianlong. Wasit memberikan penalti setelah Alfreanda melakukan tekel kepada lawan.

Di waktu tersisa, kedua tim tak mampu menambah gol lagi. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-19: Ernando Ari Sutaryadi; Alfeandra Dewangga Santosa, Bagas Kaffa, M Fajar Fathur Rachman, M Salman Alfarid, Rizky Ridho Ramadhani; Beckham Putra Nugraha, David Maulana, Theo Fillo; Bagus Kahfi, Sutan Zico.

Timnas China U-19: Zihao Huang; Yue Zhu, Dong Han, Aisikaer Aifeierding, Jixuan Leng, Yuhao Chen; Mohemaiti Naibulang, Xuejian Zheng, Yucheng Shi; Tayler Xiaokaitijiang, Zhenyu He

Komentar

Embed Widget
x