Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 14:11 WIB

MU vs Liverpool Tetap Bigmatch di Liga Inggris

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 18 Oktober 2019 | 01:07 WIB
MU vs Liverpool Tetap Bigmatch di Liga Inggris
(skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Performa Liverpool dan Manchester United sedang terbalik musim ini, tetapi pertemuan kedua klub masih jadi bigmatch di Liga Premier Inggris.

Liverpool masih sempurna hingga pekan kedelapan liga, The Reds nyaman di puncak klasemen dengan raihan 24 poin hasil dari delapan kemenangan beruntun. Mereka unggul delapan poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City, di urutan kedua.

Situasi berbeda dialami United, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tengah mengalami masa-masa sulit. Dari delapan pertandingan liga, Setan Merah cuma bisa meraih sembilan poin dan tertahan di peringkat 12.

Di pekan kesembilan, kedua tim akan saling berhadapan di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB. Situasi tersebut menimbulkan anggapan duel MU dan Liverpool tak ubahnya pertandingan tim papan atas melawan tim papan bawah. Banyak juga yang menjagokan skuad asuhan Jurgen Klopp meraih poin sempurna.

Namun, Jose Enrique punya pandangan berbeda. Terlepas dari performa kedua klub di liga sejauh ini, pertemuan MU dan Liverpool tetap laga besar di Liga Premier Inggris.

"Sampai sekarang pun masih (jadi bigmatch di Inggris), meskipun saat ini MU sedang tidak tampil baik," ujar Enrique.

"Untuk para pemain, para fans, laga ini masih jadi yang terbesar. Sekalipun ada rivalitas Liverpool dengan Manchester City, dengan apa yang mereka lakukan saat ini. Tapi rivalitas antara MU dan Liverpool itu berbeda," ia menambahkan.

"Ini tak ubahnya laga yang lain, berusaha meraih tiga poin, tapi bagi para pemain dan fans, jelas laga ini memiliki arti yang lebih. Jika Anda menang, malam usai laga akan terasa lebih indah," lanjut pria 33 tahun.

Sumber: Skysports

Komentar

Embed Widget
x