Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 05:23 WIB

Uji coba: Indonesia U-19 (3) - (1) Cina U-19

Cina U-19 Akui Indonesia U-19 Bermain Lebih Bagus

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 18 Oktober 2019 | 11:00 WIB
Cina U-19 Akui Indonesia U-19 Bermain Lebih Bagus
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Timnas Cina U-19 kalah 1-3 dari Indonesia U-19. Pelatih Cina U-19, Yaodong Cheng, menyebut Indonesia layak menang karena bermain cukup bagus.

Indonesia U-19 menghadapi Cina U-19 pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam kemarin. Indonesia bermain agresif sejak babak pertama, hasilnya tuan rumah sudah unggul 3-0 berkat gol Bagus Kahfi, Fajar Fathur Rahman dan Alfreanda Dewangga.

Cina baru bisa mencetak gol di babak kedua lewat penalti Tao Qianlong setelah Alfrenda melakukan pelanggaran di area terlarang. Skor 3-1 menutup laga.

Cheng menyebut timnya kurang maksimal menghadapi Indonesia disebabkan kelelahan. Namun demikian, ia tetap mengakui Indonesia tampil impresif sepanjang laga.

"Persiapan kami sangat singkat dan pemain kami banyak yang kecapean, karena sebelumnya banyak menjalani pertandingan uji coba. Kami sebenarnya melakukan permainan menyerang tapi karena kecepatan indonesia kami tidak bisa mengimbanginya," kata Cheng dalam jumpa pers usai laga.

"Indonesia bermain sangat bagus. Terutama di babak pertama kami tidak bisa menyamai permainan cepat indonesia kami mencoba menyerang tapi kesulitan. Di babak kedua kami berusaha menyerang. Dan kami dapat satu gol. Indonesia bermain lebih baik."

"Indonesia memiliki pemain bagus termasuk pemain cadangan. Mereka memiliki skil individu bagus," ia menambahkan.

Cina U-19 akan kembali berhadapan dengan Indonesia U-19 masih dalam rangkaian laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019). Bagi Cina hasil ini akan dijadikan sebagai pengalaman berharga untuk menatap Kualifikasi Piala Asia U-19 pada November mendatang.

"Ini pengalaman yang luar biasa, Hasil tidak penting, yang penting adalah persiapan menghadapi kualifikasi," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x