Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 14:24 WIB

Ramai SimonOut, Legenda Timnas: Beri Ia Kesempatan

Oleh : Andi Putra | Jumat, 18 Oktober 2019 | 12:10 WIB
Ramai SimonOut, Legenda Timnas: Beri Ia Kesempatan
legenda sepak bola Indonesia Imran Nahumarury - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia meraih hasil buruk di empat laga grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di mana skuad Garuda tak sekali pun meraih kemenangan.

Hansamu Yama dkk takluk 2-3 dari Malaysia, 0-3 dari Thailand, 0-5 dari Uni Emirat Arab, dan yang terakhir kalah 1-3 dari Vietnam.

Kegagalan tersebut membuat posisi pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, terancam karena ia didesak mundur dari kursi kepelatihan.

Di laga melawan Vietnam, para pendukung timnas sudah meneriakkan 'Simon Out' di sepanjang pertandingan, dan tagar #SimonOut juga ramai di media sosial.

Meski demikian, legenda sepak bola Indonesia Imran Nahumarury tidak setuju dengan 'SimonOut' karena menurutnya Simon Harus diberi kesempatan hingga selesai.

"Menurut saya kasih ia kesempatan sampai selesai (kontraknya), mau suka atau tidak suka kita harus terima, mungkin bisa saja setelah pra Piala Dunia ini dia bisa memperbaiki," ungkap Imran dihubungi INILAHCOM.

"Kasih kesempatan dulu buat pelatih. Kita jangan di tengah jalan memutuskan, nanti bisa jadi kebiasaan. Biarin saja dia dulu, mau gagal atau apa biarain aja, kan masih ada pertandingan lagi," jelasnya.

"Kalau menurut saya sebagai mantan pemain, timnas kita ini lebih bagus dari yang zaman-zaman sebelumnya. Tapi prestasi itu bisa berjalan kalau ditunjang dengan hal-lain yang lain," bebernya.

"Sebuah tim itu sukses jika ditunjang dengan manajemen yang baik. Jadi tidak ada solusi untuk memecat Simon, beri dia kesempatan sampai kontrak ia selesai, atau minimal hingga pra Piala Dunia selesai."

"Jadi maksud saya kita harus melihat sepak bola dari sisi-sisi lain juga. Oke Simon salah, tapi kita tidak bisa menyalahkan dia sepenuhnya. Apakah kita tahu masalah non teknis di dalamnya seperti apa? Apakah Simon dikasih keleluasaan untuk uji coba dengan tim-tim luar? Jadi mari kita sama-sama membangun sepak bola, dengan memberi kritik yang membangun," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x