Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 14:22 WIB

Laga El Clasico Barca vs Real Madrid Resmi Ditunda

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 18 Oktober 2019 | 19:07 WIB
Laga El Clasico Barca vs Real Madrid Resmi Ditunda
(Foto: football-espana)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) resmi menunda laga El Clasico jilid pertama di LaLiga Spanyol 2019-2020. Situasi politik di Katalunya menjadi pertimbangan utama.

Barcelona dijadwalkan menjamu Real Madrid di Nou Camp pada pertandingan pekan ke-10 LaLiga 2019-2020 akhir pekan ini. Laga tersebut dibayangi ancaman keamanan menyusul situasi Katalunya yang masih bergejolak hingga hari ini.

Penyebabnya, Mahkamah Agung Spanyol baru saja menjatuhkan vonis hukuman penjara 9-13 tahun kepada sembilan tokoh separatis Katalunya. Mereka didakwa bersalah atas keterlibat dalam deklarasi kemerdekaan Katalunya pada 2017 lalu. Keputusan tersebut memicu demonstrasi besar di jalanan Katalunya.

Melihat situasi tidak kondusif, RFEF sempat mengusulkan El Clasico digelar di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, terlebih dulu. Namun, kedua klub menolak. Barca bersikeras El Clasico harus tetap digelar di Nou Camp meskipun tanpa penonton.

RFEF kembali mengajukan tawaran El Clasico diundur pada 18 Desember 2019. Namun, ada respon dari LaLiga yang menginginkan E Clasico jilid pertama musim ini dimainkan pada 7 Desember 2019.

Dilansir dari Football-Espana, RFEF memutuskan laga El Clasico akhir pekan ini ditunda. Mereka akan kembali berunding dengan operator kompetisi, LaLiga, pada awal pekan depan untuk menentukan tanggal jadwal terbaru El Clasico.

Komentar

Embed Widget
x