Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 14:20 WIB

Borneo FC Menang Besar 6-0 atas Bali United

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 18 Oktober 2019 | 22:49 WIB
Borneo FC Menang Besar 6-0 atas Bali United
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Samarinda - Borneo FC berpesta gol ke gawang Bali United pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Pesut Etam menang enam gol tanpa balas atas Serdadu Tridatu.

Borneo FC menjamu Bali United di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/10/2019) malam WIB. Kedua tim bermain menyerang sejak awal laga. Peluang pertama didapat Fadhil Sausu pada menit ketujuh. Sepakan jarak jauhnya masih melayang di atas gawang Borneo FC.

Tiga menit berselang, giliran Ilija Spasojevic yang melepaskan ancaman. Percobaan Spaso masih bisa ditepis kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu.

Borneo FC yang tak mau malu di depan publik sendiri membuka keunggulan pada menit ke-35. Lerby Eliandri membobol gawang Wawan Hendrawan menyambut umpan Terens Puhiri. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Borneo FC mengejutkan Bali United berkat gol Renan Silva meneruskan umpan Lerby. Pesut Etam unggul 2-0 pada menit ke-54.

Enam menit berselang, gol ketiga tercipta. Berawal dari serangan balik yang dibangun Renan Silva, Terens yang mendapat umpan berhasil melepaskan tembakan dari sisi kanan yang membobol gawang Wawan untuk ketiga kalinya.

Tak cukup tiga gol, Terens memberikan umpan kepada Renan Silva untuk mencetak gol keempat bagi Borneo FC pada menit ke-75.

Di sisa 15 menit terakhir laga, Borneo FC menambah dua gol lewat Rifal Lastori pada menit ke-85 dan Terens pada menit ke-89. Skor 6-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Terens Puhiri dkk melesat ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 37 poin dari 22 laga. Sementara itu Bali United tetap bercokol di puncak klasemen dengan perolehan 48 poin dari 21 pertandingan.

Komentar

Embed Widget
x