Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 14:18 WIB

Pikal: Persib Layak Menang Besar atas Persebaya

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 19 Oktober 2019 | 06:06 WIB
Pikal: Persib Layak Menang Besar atas Persebaya
(Foto: persib)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, mengucapkan selamat kepada Persib Bandung atas kemenangan besar yang diraih. Pikal juga memuji permainan impresif winger Persib, Febri Hariyadi.

Pertandingan Persib versus Persebaya harus dipindah ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019) malam WIB, setelah panpel Persib tak mendapat izin menggelar keramaian di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Laga berkesudahan dengan skor 4-1 untuk kemenangan Persib atas Persebaya. Empat gol Maung Bandung masing-masing dicetak Febri Hariyadi (2 gol), Achmad Jufriyanto dan Kevin Bernard van Kippersluis. Sedangkan satu gol Bajul Ijo dicetak Diogo Campos lewat titik penalti.

Pikal mengakui Persebaya bermain jauh di bawah performa yang diharapkan karena tidak diperkuat beberapa pemain utamanya. Sedangkan Persib tampil efisien terbukti dengan empat gol yang mampu mereka buat.

"Saya mau bilang selamat untuk Persib. Karena, Persib bermain lebih baik dari kami. Memang kami ada sedikit masalah, karena tidak full team," kata Pikal usai laga.

Dalam kesempatan tersebut Pikal juga secara khusus melayangkan pujian kepada Febri Hariyadi. Ia menyebut Febri layak jadi man of the match pada laga tersebut karena punya peran vital dalam alur serangan Persib.

"Lawan di sayap kuat. Febri main bagus. Dia man of the match. Terus di kiri ada Vizcarra dan Frets juga bagus. Kami pun kesulitan mengantisipasi crossing dan set play dari Persib," ia memungkasi.

Tambahan tiga poin membuat Persib masih berada di peringkat ke-10 klasemen Liga 1 2019 dengan 27 poin dari 22 laga, sementara Persebaya tertahan di peringkat 8 denan 31 poin.

Sumber: Persib

Komentar

Embed Widget
x