Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 05:24 WIB

Liverpool dan MU Perpanjang Kontrak Pemainnya

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 19 Oktober 2019 | 12:08 WIB
Liverpool dan MU Perpanjang Kontrak Pemainnya
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarya - Manchester United dan Liverpool akan berhadapan pada akhir pekan ini. Jelang laga, kedua tim sama-sama memberikan kontrak baru pada salah satu pemainnya.

United resmi menambah kontrak penyerang muda, Mason Greenwood, Jumat (18/10/2019) kemarin. Setan Merah mengikat Greenwood dengan kontrak jangka panjang. Pemain 18 tahun masuk dalam skuad utama The Red Devils asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Sejauh musim 2019-2020 bergulir, Greenwood sudah tampil sembilan kali di semua kompetisi dan selalu menjadi starter dalam dua pertandingan Liga Europa. Ia sudah mengemas dua gol yang membawa United mengalahkan tim divisi empat Liga Inggris, Rochdale, di Piala Liga Inggris, serta menumbangkan Astana di Liga Europa pada matchday pertama.

Atas penampilan menjanjikannya, jebolan akademi sepakbola Manchester United itu diganjar kontrak baru berdurasi empat musim plus opsi tambahan satu musim.

"Tumbuh sebagai seorang fan Manchester United, bermain di tim utama adalah sebuah mimpin nyata yang terwujud," kata Greenwood dalam laman resmi klub.

"Saya tahu bahwa saat saya bermain untuk klub ini, saya mewakili seluruh akademi dan saya ingin membayar kepercayaan yang sudah diberikakn kepada para pelatih dengan penampilan di atas lapangan," ia melanjutkan.

Di saat hampir bersamaan, Liverpool juga menambah durasi kontrak pemainnya. Adalah bek Joel Matip yang mendapat perpanjangan kontrak hingga 2024.

Bek asal Kamerun bergabung dengan Liverpool dari Schalke 04 secara gratis pada 2016. Selama lebih dari tiga musim, pemain 28 tahun perlahan namun pasti mampu menggeser posisi Joe Gomez dan Dejan Lovren sebagai tandem Virgil van Dijk di posisi bek tengah.

Matip ikut berkontribusi saat The Reds menjuarai Liga Champions Eropa musim 2018-19, ia juga punya peran penting membawa Liverpool sementara memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris musim ini.

Dengan tambahan kontrak selama lima tahun, maka Matip bakal menggenapkan delapan tahun kebersamaan di Liverpool.

"Senang rasanya menjadi bagian dari klub ini lebih lama. Benar-benar luar biasa," kata Matip.

"Dari luar Anda bisa melihat Liverpool sebagai klub yang besar tetapi ketika Anda berada di dalamnya maka Anda akan merasakan bagaimana besarnya klub ini. Di semua negara, para penggemarnya ada di mana-mana. Ini adalah klub hebat dan setiap pemain ingin berkostum Liverpool," ia memungkasi.

Baik Greenwood maupun Matip akan bermain saat Liverpool jumpa Manchester United pada pertandingan pekan sembilan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

Komentar

Embed Widget
x