Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 05:23 WIB

Kesempatan Juve Menjauh dari Kejaran Inter

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 19 Oktober 2019 | 18:06 WIB
Kesempatan Juve Menjauh dari Kejaran Inter
(Foto: Juventus)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Juventus berpeluang menjauh dari kejaran Inter Milan di pekan delapan Liga Serie A Italia 2019-2020. Jumpa Bologna, Juve punya rekor bagus.

Juventus akan menjamu Bologna di Allianz Arena Turin, Minggu (20/10/2019) dini hari WIB. Laga ini merupakan kesempatan bagi I Bianconeri menambah jarak jarak dengan Inter Milan di posisi dua.

Sebelum libur jeda internasional, Si Nyonya Besar berhasil mengkudeta puncak klasemen usai mengalahan Inter 2-1 di Giuseppe Meazza. Saat ini, Juve yang mengemas 19 poin cuma unggul satu angka dari I Nerazzurri yang baru akan bermain melawan Sassuolo pada Minggu (20/10/2019) sore WIB.

Kemenangan atas Bologna berarti menambah keunggulan poin Juve atas Inter setidaknya hingga beberapa jam kedepan. Bila melihat catatan pertemuan kedua tim, I Bianconeri diprediksi bakal meraih poin penuh. Dari enam perjumpaan sebelumnya Juve selalu menang atas Bologna.

Ditambah lagi rekor kandang Juve musim ini yang masih sempurna dengan empat kemenangan beruntun di semua ajang. Sementara, Bologna yang kini berada di urutan 11 datang dengan catatan tandang cukup bagus. Dari lima laga away, mereka mampu mengemas dua kemenangan, dua imbang serta sekali kalah.

Meskipun di atas kertas Juve lebih dijagokan ketimbang Bologna, pelatih Maurizio Sarri tak mau terkecoh dengan peringkat Bologna. Ia menyadari tim manapun akan bertambah motivasinya untuk meraih poin dari Juve.

"Bologna adalah salah satu tim yang paling mengesankan saya di paruh pertama musim," ujar Sarri.

"Ranking di tabel klasemen saat ini tidaklah penting, kami berkonsentrasi menampilkan permainan luar biasa," ia melanjutkan.

Hampir sebagian besar pemain utama Juve baru kembali usai membela negaranya di jeda internasional. Inilah yang menjadi perhatian Sarri, padatnya jadwal berakibat pada pendeknya waktu istirahat. Situasi yang mungkin muncul adalah pemain tidak tampil maksimal karena alasan kebugaran fisik serta resiko cedera.

"Selalu sulit memulai lagi setelah jeda internasional, tidak mudah bagi para pemain dan ada banyak resiko yang muncul," ia memungkasi.

Sumber: Juventus

Komentar

x