Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 05:25 WIB

Gol Griezmann Sesuai yang Diharapkan

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 20 Oktober 2019 | 03:00 WIB
Gol Griezmann Sesuai yang Diharapkan
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Eibar - Antoine Griezmann mencetak satu gol saat Barcelona mengalahkan Eibar. Sebelum mencetak gol, Griezmann sempat berpesan pada Clement Lenglet perihal umpan yang diinginkannya.

Barcelona meraih poin penuh dalam lawatannya ke kandang Eibar, Estadion Municipal de Ipurua, Sabtu (19/10/2019) malam WIB. Los Blaugrana menang tiga gol tanpa balas atas tuan rumah pada lanjutan LaLiga Spanyol.

Griezmann membuka keunggulan Barca pada menit ke-13. Proses terjadinya gol penyerang asal Prancis meneruskan umpan terukur dari Clement Lenglet. Griezmann yang berada di sayap kiri mendapat bola daerah dari Lenglet.

Dalam jumpa pers usai laga, Griezmann menjelaskan proses terjadinya gol pertama memang sesuai yang diharapkan. Ia melihat Eibar memasang garis pertahanan tinggi, kemudian meminta Lenglet langsung mengirimkan bola panjang langsung ke belakang lawan.

"Kami tahu bahwa Eibar menekan sangat tinggi. Jadi, saya katakan ke Lenglet agar menempatkan bola ke ruang di dekat saya jika dia melihat saya dekat dengan fullback, dan itu yang terjadi," kata Griezmann.

"Kami menghasilkan banyak peluang dengan operan yang baik," ia menambahkan.

Kemenangan atas Eibar sementara menempatkan Barcelona di puncak klasemen menggeser Real Madrid yang baru akan bertanding melawan Real Mallorca, Minggu (20/10/2019) dini hari. Los Blaugrana mengemas 19 poin dari sembilan laga, unggul dua poin dari El Real di posisi dua.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x