Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 12:34 WIB

Chelsea Susah Payah Kalahkan Newcastle

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 19 Oktober 2019 | 23:17 WIB
Chelsea Susah Payah Kalahkan Newcastle
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Chelsea harus bersusah payah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Newcastle United pada pertandingan pekan kesembilan Liga Premier Inggris 2019-2020.

Pertandingan Newcastle versus Chelsea berlangsung di St James Park, Sabtu (19/10/2019) malam WIB. Kedua tim belum mampu mencetak gol di babak pertama. The Blues melepaskan dua shots on target, sementara The Magpies sekali mengancam gawang Chelsea.

Percobaan Chelsea yang tepat ke gawang dilakukan oleh Mason Mount pada menit ke-19 dan Marcos Alonso pada menit ke-42.

Di babak kedua, Chelsea berusaha memegang kendali permainan sejak menit awal. Peluang Callum Hudson-Odoi pada menit ke-53 diblok. Tiga menit berselang, giliran Tammy Abraham yang melewatkan peluang. Sundulannya melenceng dari target.

Abraham kembali melewatkan peluang bagus pada menit ke-66. Kali ini sundulannya masih melayang di atas mistar tim tuan rumah. Semenit berselang, giliran Christian Pulisic yang menguji kiper Martin Dubravka. Tendangan jarak dekat Pulisic diblok Dubravka.

Tim London Biru akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-73. Umpan dari Hudson-Odoi bisa diselesaikan oleh Alonso. Tendangannya dari sisi kanan kotak penalti Newcastle masuk ke sisi tiang jauh.

Abraham hampir saja menggandakan skor pada menit ke-80 andai ia lebih tenang mengeksekusi bola hasil umpan Pulisic. Sampai laga usai skor 1-0 untuk keunggulan The Blues atas Newcastle tak berubah.

Dengan kemenangan ini, Chelsea duduk di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Frank Lampard itu mengumpulkan 17 angka, sama dengan Leicester City di peringkat dua, tapi kalah selisih gol. Sementara itu, Newcastle ada di posisi ke-18 klasemen dengan raihan delapan poin.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Zouma, Tomori, Alonso, Barkley (Kovacic 43), Jorginho, Willian, Mount (Pulisic 64), Hudson-Odoi (James 90), Abraham

Newcastle: Dubravka, Yedlin, Schar, Lascelles, Clark, Willems, Almiron (Carroll 70), M Longstaff, Longstaff, Saint-Maximin (Gayle 85), Joelinton (Atsu 83)

Komentar

Embed Widget
x