Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 14:15 WIB

Bungkam Palace, Man City Kembali ke Posisi Dua

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 20 Oktober 2019 | 01:41 WIB
Bungkam Palace, Man City Kembali ke Posisi Dua
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Crystal Palace dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris. Hasil tersebut memangkas selisih poin dengan Liverpool.

City bertamu ke kandang Palace, Stadion Selhurst Park, Sabtu (19/10/2019) malam WIB. The Citizens mendominasi penguasaan bola 78 persen berbanding 22 persen. Ada 16 percobaan yang dilepaskan City sepanjang laga, delapan diantaranya mengarah ke gawang.

Palace yang mengandalkan serangan balik, tercatat cuma dua kali melakukan percobaan dengan dua diantaranya on target.

City langsung menekan Palace sejak awal pertandingan. Pada menit keenam, kesalahan Luka Milivojevic membuat David Silva punya kans mencetak gol. Namun, sepakannya masih tepat di pelukan kiper Wayne Hennessey.

Percobaan Bernardo Silva pada menit ke-16 juga masih bisa digagalkan Hennessey. Lima menit berselang giliran Ilkay Gundogan yang melepaskan ancaman lewat sepakan kaki kanannya.

Palace cukup kesulitan memberikan ancaman ke gawang City. Beberapa kali usaha yang dibangun Wilfried Zaha dan Jordan Ayew masih bisa dipatahkan dengan mudah oleh Fernandinho.

Tuan rumah sempat mendapat peluang bagus pada menit ke-31. Tendangan bebas Milivojevic dari depan kotak penalti City masih membentur pagar betis.

Upaya City akhirnya berbuah hasil pada menit ke-39. Gabriel Jesus yang mencetak gol melalui sundulan, memanfaatkan umpan terukur Bernardo Silva dari sisi kanan. City memimpin 1-0.

Tak perlu menunggu lama, dua menit berselang The Citizens mencetak gol kedua. Kali ini giliran David Silva yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Raheem Sterling. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, City masih belum mengendurkan tekanan. Pada menit ke-62, Kevin de Bruyne terjatuh di kotak penalti, tetapi VAR tidak menyatakan ada pelanggaran.

Palace bukan tanpa ancaman di paruh dua, pada menit ke-88 tuan rumah mengancam secara beruntun lewat Zaha dan Ayew. Namun, upaya mereka tak berujung gol. City mampu mempertahankan keunggulan 2-0 hingga usai.

Kemenangan ini membuat City kembali naik ke posisi dua dengan 19 poin dari 9 laga. Raheem Sterling dkk menggeser Leicester City lagi, yang sebelumnya naik ke posisi dua dengan 17 poin usai mengalahkan Burnley 2-1. Adapun Palace tertahan di peringkat 6 denan 14 poin.

Komentar

Embed Widget
x