Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 09:41 WIB

Liverpool Ditahan Imbang MU di Old Trafford

Oleh : Andi Putra | Senin, 21 Oktober 2019 | 00:21 WIB
Liverpool Ditahan Imbang MU di Old Trafford
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Liverpool harus puas membawa pulang satu poin dari markas Manchester United, setelah bermain imbang 1-1 pada laga lanjutan pekan kesembilan Liga Premier Inggris.

Bertanding di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB, United mencoba tampil menekan sejak menit awal. United mendapatkan peluang mencetak gol di menit ke-10, tapi sayang tendangan bebas Andreas Pereira membentur bek Liverpool.

Tak berselang lama Liverpool merespon melalui Roberto Firmino, tapi sepakannya meneruskan umpan dari Sadio Mane hanya melebar di sisi gawang United.

Menit ke-13 Liverpool kembali mengancam gawang United, tapi sepakan Georginio Wijnaldum masih terlalu lemah dan terlalu mudah bagi kiper United David de Gea untuk mengamankannya.

United nyaris mencetak gol di menit ke-25 melalui sepakan Scott Mc Tominay dari luar kotak penalti, masih mampu diamankan oleh kiper Liverpool Alisson Becker.

United akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-36 melalui gol Marcus Rashford, yang menuntaskan umpan silang dari Daniel James. Skor 1-0.

Liverpool sebernarnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-44, tapi gol yang dicetak oleh Sadio Mane dianulir wasit karena ia terlebih dahulu handball. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool tampil lebih terbuka. Mereka terus berupaya melancarkan serangan agar bisa menyamankan kedudukan.

Pada menit ke-56 Liverpool mendapatkan peluang mencetak gol melalui Divock Origi, namun sepakan kerasnya mampu dimentahkan oleh pemain belakang United.

Hanya berselang delapan menit The Reds kembali menebar ancaman ke gawang United. Sepakan keras yang dilesatkan Alex Oxlade-Chamberlain dari luar kotak penalti masih melebar.

United langsung merespon. Menit ke-67 tim tuan rumah mendapatkan peluang mencetak gol, namun tendangan Marcus Rashford belum menemui target.

Upaya Liverpoo untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil. Adam Lallana berhasil mencetak gol penyeimbang di menit ke-85, meneruskan umpan dari Andy Robertson. Skor 1-1.

Dua menit menjelang laga usai Liverpool nyaris berbalik unggul, beruntung bagi United tendangan bebas yang diambil Trent Alexander-Arnold masih melebar di sisi gawang.

Dengan hasil ini Liverpool masih belum terkalahkan hingga pekan kesembilan dan kokoh di puncak klasemen dengan raihan 25 poin, unggul enam angka dari Manchester City di kedua.

Sementara Manchester United, dengan tambahan satu poin ini membuat mereka menempati urutan ke-13 klasemen dengan raihan 10 poin dari sembilan pertandingan.

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea, Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Young, McTominay, Tuanzebe, Fred, Pereira, Rashford, James

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Wijnaldum, Mane, Firmino, Origi

Komentar

x