Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 09:40 WIB

Guardiola: City Belum Layak Juara Liga Champions

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 21 Oktober 2019 | 21:11 WIB
Guardiola: City Belum Layak Juara Liga Champions
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut timnya belum layak menjuarai Liga Champions. Menurut dia, masih diperlukan banyak perbaikan dalam timnya.

Sejak diakuisisi perusahaan Timur Tengah, City berubah menjadi salah satu raksasa Eropa. Mereka berhasil memenangkan empat trofi Liga Primer Inggris, dua Piala FA, dan dua Piala Liga sejak dibeli perusahaan Abu Dhabi United Group di 2008.

Penampilan City semakin mengilap di bawah asuhan Pep Guardiola. Hanya saja, pelatih asal Spanyol belum bisa mewujudkan impian fans dan klub menjuarai Liga Champions.

Dalam dua tahun terakhir, laju City terhenti di perempatfinal. Pencapaian terbaik mereka adalah lolos hingga semifinal.

Guardiola bertekad membawa City menjuarai Liga Champions, tapi dia menilai saat ini The Citizens belum layak mengangkat trofi Si Kuping Besar karena masih banyak kekurangan.

"Kami gagal memanfaatkan banyak peluang di sepertiga akhir lapangan dan harusnya kami bisa memanfaatkan peluang yang ada dan lebih efisien. Ketika banyak orang mengatakan Liga Champions adalah target, kami masih belum siap," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Kami menciptakan banyak peluang dan tak banyak kebobolan. Tapi kami masih bisa lebih baik lagi. Kami adalah tim yang dalam dua musim terakhir mencetak banyak gol dan peluang. Saya tak meragukan itu, tapi kami masih perlu beberapa perbaikan," katanya.

Komentar

Embed Widget
x