Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 07:30 WIB

Jangan Cemas Fans Juve, Ronaldo Belum Mau Pensiun

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 22 Oktober 2019 | 20:05 WIB
Jangan Cemas Fans Juve, Ronaldo Belum Mau Pensiun
Cristiano Ronaldo - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Kabar bagus untuk suporter Juventus dan fans Cristiano Ronaldo di seluruh dunia. Bintang asal Portugal itu belum berencana pensiun dalam waktu dekat.

Fans Juventus sempat cemas dengan komentar Ronaldo beberapa waktu lalu. Saat itu, mantan pemain Manchester United mengatakan, mulai menikmati kehidupan di luar sepak bola.

Dalam lima tahun terakhir, Ronaldo mulai merambah dunia bisnis, mulai dari properti hingga pakaian.

"Dalam lima tahun terakhir, saya mulai menikmati proses kehidupan di luar sepak bola. Siapa tahu apa yang akan terjadi satu atau dua tahun ke depan? Anda harus memercayai diri sendiri. Di sepak bola, saya punya kontrol. Dalam bisnis, lebih sulit, Anda mengandalkan orang lain. Ini sebuah tantangan," kata Ronaldo.

Ucapan Ronaldo soal siapa tahu apa yang akan terjadi satu atau dua tahun ke depan diartikan sebagai pensiun. Tapi, Ronaldo meminta fansnya tak perlu cemas karena belum niat pensiun dalam waktu dekat.

"Usia hanyalah angka. Bukan berarti di usia 34, 35, atau 36 tahun Anda berada di akhir karier," ujar Ronaldo, dikutip dari Sky Sports.

"Saya bisa membuktikan itu melalui penampilan di lapangan, bagaimana saya bermain. Saya masih merasa baik, tajam, fokus ke pertandingan, lebih matang. Ini perbedaannya," katanya.

Komentar

Embed Widget
x