Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 04:01 WIB

Pemain PSIM Tendang Lawan dan Intimidasi Wartawan

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 22 Oktober 2019 | 14:39 WIB
Pemain PSIM Tendang Lawan dan Intimidasi Wartawan
(Foto: Twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Yogyakarta - Tindakan tak terpuji menjurus kriminalitas dilakukan pemain PSIM Yogyakarta, Achmad Hisyam Tolle saat menghadapi Persis Solo. Dia menedang pemain lawan dan mengintimidasi wartawan.

Insiden itu terjadi saat PSIM menghadapi Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (21/10/2019). Hisyam Tolle diberi kartu merah oleh wasit karena memukul pemain Persis, M. Sulthon.

Hisyam Tolle, yang sudah melepas jerseynya, tiba-tiba berlari ke arah Sulthon yang sedang berada di pinggir lapangan. Dia langsung melayangkan tendangan ke arah Sulthon.

Editor JawaPos, Ainur Rohman, membagikan video aksi tak terpuji yang dilakukan Hisyam Tolle di akun Twitter pribadinya.

Tak sampai situ, Hisyam Tolle juga mengintimidasi wartawan foto Goal Indonesia, Budi Cahyono. Dia mengalami intimidasi ketika mengambil gambar saat peristiwa ricuh antara pemain PSIM dan PERSIS terjadi di lapangan.

Hisyam Tolle langsung menghampiri dan meminta foto-foto dirinya segera dihapus. Intimidasi dilakukan di pinggir lapangan terhadap sang jurnalis.

"Kamera memang sempat diambil sama Tolle, namun saya bilang ke dia, jangan di sini (pinggir lapangan) hapus fotonya karena biar lebih aman lantaran kondisi sudah rusuh di dalam lapangan. Lalu, saya diajak Arga (fotografer Harian Radar Jogja yang juga menerima intimidasi) untuk ke ruang ganti sambil dia menenangkan Tolle bersama Aldaier (pemain PSIM)," ujar Budi.

Aksi ini Hisyam Tolle memicu keributan lebih besar lagi dimana penonton mulai turun ke lapangan. Pemain-pemain Persis Solo berlari menyelamatkan diri ke ruang ganti Stadion Mandala Krida.

Laga berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu, Persis Solo. Usai laga, kerusuhan juga terjadi di luar stadion.

Komentar

Embed Widget
x