Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 14:24 WIB

Kasus Hisyam Tolle, Ini Pernyataan Sikap PSSI Pers

Oleh : Andi Putra | Rabu, 23 Oktober 2019 | 00:15 WIB
Kasus Hisyam Tolle, Ini Pernyataan Sikap PSSI Pers
Achmad Hisyam Tolle
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Terkait tindakan pemain PSIM Yogyakarta, Achmad Hisyam Tolle, yang melakukan intimidasi kepada wartawan, Koordinatoriat PSSI Pers surati Plt Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Achmad Hisyam Tolle melakukan intimidasi terhadap wartawan foto Goal Indonesia, Budi Cahyono. Dia mengalami intimidasi ketika mengambil gambar saat peristiwa ricuh antara pemain PSIM dan PERSIS terjadi di lapangan.

Insiden tersebut terjadi pada pertandingan PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Senin 21 Oktober 2019. Hisyam Tolle yang sudah menerima kartu merah tiba-tiba berlari ke arah M. Sulthon (pemain PERSIS) yang sedang berada di pinggir lapangan, dan langsung melayangkan tendangan ke arah Sulthon.

Hisyam Tolle yang melihat tindakannya diabadikan oleh Budi Cahyono melalui kamera, langsung menghampiri dan meminta foto-foto dirinya segera dihapus. Intimidasi dilakukan di pinggir lapangan.

Koordinatoriat PSSI Pers menyatakan sikap terkait kejadian tersebut, dan menilai insiden tersebut sudah mengarah terhadap upaya menghambat atau menghalangi kerja jurnalis.

Untuk itu, kami dari PSSI Pers ingin menyampaikan pernyataan sikap:

1. Mengecam keras tindakan yang dilakukan oleh Achmad Hisyam Tolle dan suporter terhadap dua rekan kami.

2. Mendesak Komite Disiplin PSSI untuk menjatuhkan sanksi tegas kepada Achmad Hisyam Tolle. Karena tindakannya sudah di luar batas. Ada tiga sikap buruk yang ditunjukkan olehnya, mulai dari memukul pemain Persis, melepaskan tendangan kungfu, dan yang terakhir melakukan intimidasi terhadap jurnalis.

3. Meminta kepada PSSI dan klub peserta kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, agar memberi edukasi terhadap para pemain dan suporter untuk menghargai kerja jurnalistik.

Komentar

Embed Widget
x